Korea Hentikan Langkah di Tim Bulutangkis Putra Indonesia di Asian Games 2023

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

HUANGZHOU – Nasib kembali menimpa tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2023. Setelah kandas di beregu puteri, kini kubu Merah Putih juga menyerah di nomor putera.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Masuk perempatfinal, Indonesia bertemu dengan lawan kuat Korea Selatan. Mereka pun harus mengakui keunggulan sang seteru 1-3 dan tersingkir.

Bermain di Bianjian Gymnasium, Jumat 29 September 2023, Indonesia sempat mengawali dengan baik. Anthony Ginting dari tunggal putra meraih kemenangan.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Ginting mengalahkan Jeon Hyeokjin dua gim langsung, 21-13 dan 21-17.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Sayangnya langkah manis Ginting tak diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka kalah ditangan Seo Seung Jae/Kang Ming Hyuk dalam partai ketat 21-11, 22-24, 17-21.

Berharap bisa kembali unggul dengan memenangkan partai ketiga yang menampilan Jonatan Christie dari nomor tunggal. Tapi nyatanya dia juga kandas di tangan Lee Yung yu, straight gim 21-15 dan 21-16.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Korsel pun akhirnya memastikan langkah ke semifinal setelah memenangi partai keempat. Dengan mengandalkan Kim Wonho/Na Sun Seung, mereka berhasil menyudahi perlawanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-18 dan 21-17. Skor akhir pun 3-1 bagi Korsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya