Janji PBSI Usai Bulutangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games 2022

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

China – Tim bulutangkis Indonesia gagal total dengan nol medali di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China pada 28 September hingga 7 Oktober 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan ini merupakan tanggung jawabnya.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ujar Rionny dikutip VIVA Bulutangkis dari keterangan resmi PBSI, Sabtu 7 Oktober 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky

Photo :
  • fox sports asia

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," tambah Rionny.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Rionny tak menampik bahwa banyak sisi yang harus segera dibenahi. "Saya pastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama," ungkap Rionny.

"Banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Keekurangan-kekurangan Ini menjadi PR kami di tim kepelatihan," ucap Rionny.

Lebih lanjut, Rionny menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung tim bulutangkis Indonesia apapun kondisinya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi seluruh pihak berupa saran dan kritik kepada kami. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami juga," janji Rionny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya