Gagal Total di Asian Games, Bulutangkis Indonesia Tatap Tur Eropa

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

Jakarta – Tim bulutangkis Indonesia gagal total di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China pada 28 September hingga 7 Oktober 2023.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan ini merupakan tanggung jawabnya.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ujar Rionny dikutip dari keterangan resmi PBSI, Sabtu 7 Oktober 2023.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," tambah Rionny.

Rionny tak menampik bahwa banyak sisi yang harus segera dibenahi. "Saya pastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama," ungkap Rionny.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org

"Banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Keekurangan-kekurangan Ini menjadi PR kami di tim kepelatihan," ucap Rionny.

Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak berlarut dalam kesedihan. Karena tur Eropa sudah di depan mata.

"Saya berterimakasih kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal sesuai kemampuan mereka. Dan saya berpesan untuk tidak terlalu berlarut dalam kesedihan," ucap Rionny.

"Segeralah bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Open dan French Open pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik," tutup Rionny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya