Kunci Sukses Jojo Raih Gelar Juara French Open 2023

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

Prancis – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses meraih gelar juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tampil di Glaz Arena, pria yang akrab disapa Jojo ini menghancurkan wakil China, Li Shi Feng lewat rubbergame, Minggu 29 Oktober.

Jojo buka suara usai menjuarai French Open 2023. Ia mengaku sudah lama memimpikan juara di super 750, itu bisa terwujud di Prancis.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

"Pertama Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ujar Jojo dikutip VIVA Bulutangkis dari keterangan resmi PBSI, Senin 30 Oktober.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari," tambahnya.

Menurut Jojo, gelar juara hari ini diraih merupakan bantuan Tuhan. Sebab, tiga turnamen terakhir tidak bermain optimal.

"Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu. Jadi saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momennya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya