Biang Kerok Kekalahan Apri/Fadia di BWF World Tour Finals 2023 Hari Ini

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

China – Nasib tragis dialami wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengalami kekalahan.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Apri/Fadia mengalami kekalahan dari pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Kamis 14 Desember 2023. Apri/Fadia takluk dua gim langsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.

Chen/Jia menang dalam waktu 42 menit dengan skor 21-10, 21-14. Hasil ini membuat pasangan China lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Usai kekalahan, mereka buka suara. Menurut Fadia pola permainan sudah disiapkan, namun ada faktor lain yang membuat mereka kalah.

"Sebenarnya kami sudah menyiapkan pola permainan tapi memang kondisi kak Apri ada yang tidak enak. Tapi saya berterima kasih kepada kak Apri karena terus mau mencoba, selalu berusaha di lapangan. Dan komunikasi apapun keadaannya," ujar Fadia dikutip VIVA Bulutangkis dari keterangan resmi PBSI.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Sementara itu, Apri mengakui ada hal yang mengganjal di bekas cederanya. Itu membuat tidak nyaman, sedangkan penyembuhan tidak maksimal.

"Kondisi saya hari ini memang ada yang mengganjal di bekas cederanya. Mungkin karena kemarin setelah comeback langsung pertandingan panjang dan recovery-nya belum maksimal. Jadi tadi buat di lapangannya saya coba berani saja dulu," ungkap Apri.

"Sekarang fokus mau recovery lagi, semoga bisa optimal dan siap di laga penentuan besok," kata dia.

Sementara itu, Apri/Fadia akan menghadapi laga penentu melawan Liu Shengshu/Tan Ning besok, Jumat 15 Desember 2023. Pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara memutuskan mundur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya