2 Hal Ini Bikin Jonatan Christie Tundukkan Ka Long Angus di India Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

India – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan persiapan yang lebih matang serta ketenangan diri membawanya meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar India Open 2024, Rabu 17 Januari 2024.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Jonatan menang telak atas wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dua gim langsung, 21-13, 21-7 pada babak 32 besar turnamen yang digelar di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

“Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia di Hong Kong Open 2023 dimana kami bermain ketat, bahkan selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang mau diterapkan berjalan dengan lancar,” kata Jojo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

“Pengalaman pekan lalu di Malaysia Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi,” ujarnya menambahkan.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Mengenai jalannya pertandingan, Jonatan, yang turun sebagai unggulan kelima, terlihat sudah mampu memegang kontrol permainan dengan baik dan mendominasi.

Meski sempat berlangsung cukup ketat pada awal gim pertama, Jonatan berhasil merebut interval gim dengan skor 11-8, lalu mempertahankan keunggulan melalui serangan-serangan yang efektif. Gim pertama pun diraih Jonatan dengan kemenangan 21-13.

Selepas itu, Jonatan tampil lebih percaya diri namun juga tetap tenang dalam menghadapi Ng Ka Long Angus.

Juara French Open 2023 itu lalu melihat tunggal putra Hong Kong tidak bisa keluar dari tekanan untuk mengumpulkan poin.

Jonatan pun tak melepas kesempatan tersebut dan terus tampil menyerang di gim kedua, sehingga dominasi itu kemudian menghasilkan kemenangan telak 21-7 atas Ng Ka Long Angus.

“Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan, dia terlihat seperti gugup atau berada di bawah tekanan,” ujar Jonatan.

Dengan ini, maka Jonatan akan berjumpa dengan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak kedua India Open 2024. Kemenangan ini juga menjadikan Jonatan wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, menyusul Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran). (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya