Tragis, Viktor Axelsen Gagal ke Final Malaysia Open Usai Dihancurkan Shi Yu Qi

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA – Nasib tragis dialami raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen di Malaysia Open 2024. Dia gagal menembus final usai dikalahkan tunggal putra China, Shi Yu Qi.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 13 Januari 2024, Axelsen tumbang dalam pertandingan tiga gim.

Shi Yu Qi tampil ganas sejak awal gim pertama. Dia mampu unggul duluan atas Axelsen dengan skor 5-1 dan menjauh 11-7 di interval pertama. Usai jeda, Shi nyaman dalam memainkan bola hingga mencetak game point duluan dengan jarak delapan angka 20-12.

5 Fakta Menarik Anthony Ginting Usai Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024

Di gim kedua, duel berlangsung sengit. Kedua pebulutangkis silih berganti mendapatkan poin. Shi berhasil unggul tipis di interval dengan skor 11-10.

Usai jeda, Shi melanjutkan keunggulannya menjadi 18-16. Namun, Axelsen mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 21-19 dan memaksa gim penentuan.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Catat Sejarah di All England 2024

Awal gim ketiga, pertandingan berlangsung sengit. Axelsen dan Shi mendapatkan poin sama 6-6, dan kemudian Axelsen menjauh 11-8 pada interval. Usai jeda Shi yang berhasil membalikkan keadaan menjadi 14-12 lalu bertambah sampai 17-13.

Shi berhasil mempertahankan keunggulan hingga mencetak match point duluan dengan skor 20-17 sebelum akhirnya menuntaskan perlawanan Axelsen.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Indonesian men's singles Jonatan Christie or known as Jojo followed Anthony Sinisuka Ginting's steps to qualify for the semifinals of the 2024 All England Open.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024