Daihatsu Indonesia Masters 2024, Deretan Pemain Top Hingga Total Hadiah Rp6,3 Miliar

Konferensi Pers Daihatsu Indonesia Masters 2024
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Jakarta – Daihatsu Indonesia Masters 2024 bergulir pada pekan ini, mulai 23 hingga 28 Januari 2024. Istora Senayan, Jakarta akan jadi lokasi perhelatan turnamen BWF Super 500 ini.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Indonesia Masters 2024 akan menyajikan penampilan dari sederet nama pebulutangkis top dunia. Tak cuma itu, total hadiah sebesar Rp6,3 miliar juga disiapkan.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2024, Armand Darmadji mengatakan, total akan ada 278 pemain dari 29 negara yang mengikuti kejuaraan ini.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Konferensi pers Indonesia Masters 2024

Photo :
  • Antara

Taiwan menjadi negara yang paling banyak memboyong pebulutangkisnya, yakni 36 orang. Di tempat kedua ada China dengan total 34 pemain.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Kekuatan China sama dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Kemudian Malaysia membawa 26 pemain. Jepang dan Denmark sama-sama memboyong 22 pemain.

Thailand jadi negara selanjutnya dengan total pemain 14 orang, disusul Amerika Serikat dengan 10 pemain, dan India sebanyak sembilan pemain.

Suasana di Istora Senayan saat Indonesia Masters 2023

Photo :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Sederet pemain top akan tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2024 bukannya tanpa alasan. Karena ini merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2024.

Armand Darmadji mengatakan, animo pecinta bulutangkis Indonesia amat besar akan kejuaraan ini. Dia merujuk penjualan tiket yang laris manis.

Merespons animo besar dari penggemar bulutangkis Tanah Air, panitia pelaksana akan meningkatkan kualitas dan fasilitas yang ada. Mereka juga berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga nantinya lebih variatif.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas dan fasilitas seperti menambah tenant-tenant yang lebih variatif di Istora dengan berkolaborasi bersama UMKM-UMKM,” kata Armand.

Dengan adanya Indonesia Masters 2024, harapannya prestasi yang dihasilkan tidak cuma satu. Prestasi dan penyelenggaraan diharapkan Armand bisa mereka dapatkan.

“Kami berharap turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 mencapai dwi sukses, yaitu sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” imbuhnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya