Adu Cerdik Anthony Ginting dengan Kantaphon Wangcharoen di Indonesia Masters 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Tunggal putra Indoneisa, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2024. Dia memenangkan pertandingan melawan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand di Istora Senayan, Jakarta, Rabu sore WIB 24 Januari 2024.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Anthony Ginting memenangkan game pertama dengan skor 21-13. Sejak awal, pebulutangkis andalan Indonesia itu bisa unggul dalam perolehan poin dari Wangcharoen.

Akan tetapi, persaingan menjadi sengit pada game kedua. Wanghcaroen berhasil keluar dari tekanan Ginting dan bisa unggul dalam perolehan poin.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Dikatakan Ginting, situasi game kedua berubah tak lepas dari perubahan gaya bermain dari Wangcharoen. Itu memaksanya juga harus melakukan perubahan, agar bisa mengejar ketertinggalan.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

"Kita sudah saling tahu satu sama lain. Kunci di game kedua saat dia leading tiga poin. Mungkin dia juga sudah belajar dari game pertama, jadi ubah cara main," kata Ginting dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya juga dikasih tahu sama pelatih pas interval game kedua dan ubah gaya main sehingga bisa mengejar poin," imbuh pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Sebelumnya Ginting dan Wangcharoen sudah sembilan kali bertemu. Wakil Thailand yang secara ranking BWF ada di bawah Ginting memiliki rekam jejak kemenangan.

Wangcharoen pernah tiga kali memenangkan pertandingan, sementara sisa enamnya dimenangkan Ginting. Tak heran jika pada pertemuan kali ini, dia coba untuk kembali memberi kejutan.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2024, yang akan menjadi lawan Ginting adalah pemenang pertandinbgan Kenta Nishimoto (Jepang) vs Leong Jun Hao (Malaysia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya