Djokovic Yakin Tekuk Nadal di Tanah Liat

Djokovic Gagalkan Langkah Nadal
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Novak Djokovic yakin bisa menghentikan rekor selalu menang Rafael Nadal di seri lapangan tanah liat. Djokovic akan membuktikan kalau Nadal bukanlah Raja Tanah Liat.

Kemenangan Nadal di Barcelona Open atas David Ferrer, pekan lalu, membuat petenis nomor satu dunia tersebut belum pernah kalah di seri tanah liat sejak tumbang di babak keempat Roland Garros (Prancis Terbuka) 2009 dari petenis Swedia Robin Soderling.

Djokovic, yang mengalahkan Nadal di dua final Indian Wells dan Miami Open tahun ini, juga sedang dalam performa terbaiknya. Sebelum memutuskan untuk absen di Monte Carlo Masters awal bulan ini karena cedera, petenis asal Serbia tersebut memiliki rekor 24-0 dan menggeser Roger Federer dari peringkat kedua dunia.

Djokovic yang akan memulai musim tanah liatnya di Belgrade ATP, pekan ini, optimistis bisa menghentikan rekor Nadal di seri tanah liat.

"Nadal terbaik di dunia, dia dominan di tanah liat, tapi tahun ini saya melawan dia dengan penuh percaya diri. Nadal melakukan sesuatu yang tidak mungkin di lapangan tanah liat, meski banyak yang percaya hal itu bisa dilakukan," ujar Djokovic seperti dilansir The Age.

"Dengan situasi seperti itu, membuat semua petenis ingin tampil lebih baik lagi. Dia memotivasi saya, (Roger) Federer dan petenis lainnya untuk bisa mengalahkan dia," tutup Djokovic.

Tiga turnamen besar seri tanah liat bisa digunakan Djokovic untuk mengalahkan Nadal. Setelah Madrid Masters dan Roma Masters, puncak seri tanah liat akan terjadi di Roland Garros.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024