Sunu dan Ega ke Babak Kedua

Christopher Rungkat
Sumber :

VIVAnews - Sunu Wahyu Trijati, Ega Uneputty dan David Agung Susanto lolos ke babak kedua Okeshop International Tennis Tournament Men’s Future dan Women’s Circuit yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 24 Mei 2011.

Zalim, Inggris Bersikeras Takkan Setop Suplai Senjata ke Israel

Sunu menang telak 6-0, 6-0 atas pemain Indonesia lainnya, Irfandi Hendrawan. Sedangkan Ega menang atas pemain Thailand, Weerapat Doakmaiklee, 6-7 (8), 6-4, 2-3. Weerapart tertarik otot betisnya di set ketiga dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Namun Weerapat kemudian sempat bermain ganda berpasangan dengan pemain terbaik putra Indonesia Christopher Rungkat. Diunggulkan di posisi teratas, pasangan Thailand/Indonesia ini menang 7-6 (4), 4-6, 10-3 atas Richard Becker/Kotaro Isobe (Jerman/Jepang).

Jukir Liar Patok Parkir Rp 150 Ribu di Depan Masjid Istiqlal Ditangkap

Pasangan Thailand/Indonesia ini sempat tertinggal 0-3 saat terjadi supertiebreak. Namun pada saat itu Becker mendapat cedera mata kaki kananya setelah  terhantam raketnya sendiri saat menahan smash Christo.

Bola Christo sangat keras mengenai raket pemain Jerman tersebut dan raket itu menghantam keras mata kakinya. Pemain Jerman ini langsung terduduk dan kemudian terpincang-pincang. Setelah itulah penampilannya menurun dan kalah 3-10.

Instagram Epy Kusnandar Aktif! Istri: Buat Haters, Suami Saya Tidak Pegang HP Sampai Detik Ini

Sementara itu David menyisihkan pemain Indonesia Ryan Tanujoyo yang juga mengundurkan diri karena kram pada kedudukan 6-3, 3-1. “Kondisi saya saat ini sedang bagus. Mudah-mudahan kondisi saya tetap bagus pada pertandingan berikutnya,” tutur David.

Pada babak kedua David akan menghadapi pemain Jepang unggulan kelima, Yuichi Ito. Pemain Jepang ini di babak pertama mengalahkan pemain Indonesia, Indra Wijaya, 6-1, 6-3. 

Ega di babak kedua juga menghadapi pemain Jepang unggulan ketiga, Arata Onozawa. Pemain Jepang ini lolos ke babak kedua dengan menyingkirkan pemain China Mowen Ouyang,  3-6, 6-0, 6-0.

Sementara Sunu di babak kedua akan menghadapi pemenang pertandingan Elbert Sie (Indonesia) melawan unggulan kedelapan Peng Gao (China).

Hasil tunggal putra: Kenny Bun (Kamboja) vs Wisnu Adi Nugroho (Indonesia) 6-4, 6-1, P. Siriluethaiwattana vs Seno Hartono Suwandi vs  (Indonesia)  6-3, 3-6, 2-2 (Seno mundur karena kram kaki), Kirati Siributwong (Thailand) vs David Wardhana (Indonesia) 6-0, 6-2.
 
Jessy Melaju
Pada bagian putri unggulan pertama dari Indonesia, Jessy Rompies, menang telak 6-2, 6-1 atas rekannya dari Indonesia Idhun Safaati.  Kemenangan serupa juga dibukukan pemain Indonesia lainnya unggulan kedelapan, Voni Darlia. Voni menang 6-4, 7-6 (5) atas pemain Indonesia lainnya, Cynthia Melita.

“Saya kurang persiapan karena beberapa minggu kemarin harus mengikuti ujian di sekolah,” tutur Cynthia yang bersekolah di SMA Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah.

Satu pemain putri Indonesia lainnya, Dina Karina juga lolos ke babak kedua setelah di babak pertama menang 6-3, 1-6, 6-1 atas Nadya Syarifah juga dari Indonesia. Pada babak kedua Dina menghadapi unggulan ketiga dari China Lin Zhu, yang di babak pertama menang 6-2, 6-1 atas Tria Rizki Amalia (Indonesia).

Jessy di babak kedua menghadapi Ho Ching Wu (Hong Kong) yang di babak pertama menyisihkan Sheethai Goutham (India) 6-7 (2), 6-1, 6-3. Sementara Voni di babak kedua bertemu Meng Ning Deng (China), yang di babak pertama menang 6-3, 5-7, 7-5 atas Moe Kawamoto (Jepang).

Hasil pertandingan babak pertama lainnya unggulan keenam Zi Yang (China) menang 6-2, 6-1 atas pemain kualifikasi dari Indonesia, Woyla Waluyo.

Hasil ganda putra: Liang-Chi Huang/Bowen Quyang (Taiwan/China)  vs Ariez Elyaas Deen Heshaam/Roy Hobbs (Malaysia/Singapura) 6-1, 6-2. Peng Gao/Wan Gao (China) vs Hemat Bhakti Anugerah/Ega Uneputty (Indonesia) 6-0, 6-0.

Hasil ganda putri: Nadia Abdala/Moe Kawatoko (Meksiko/Jepang) 6-0, 6-1, Bella Destriyana/Nadya Sarifah (Indonesia) vs Dael Alma McKenna/Nimisa Mohan (Australia/India) 6-0, 6-4, Ai Wen Zhu/Lin Zhu (China) vs Ksenia Kirillova/Anastasia Vovk (Rusia/4) 6-1, 7-6 (5), Sandy Gumulya/Cynthia Melita (Indonesia) vs Ting-Fei Juan/Yi Zhong (Taiwan/China) 3-6, &-6 (4), 10-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya