Taufik Gelar Laga Amal di Jepang

Taufik Hidayat, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, bersama sejumlah mantan pemain pelatnas Indonesia lainnya menggelar laga amal di enam kota sekitar Provinsi Miyagi, Jepang. Semua hasil pendapatan laga amal itu akan diberikan kepada korban gempa dan tsunami.

Selain Taufik, mantan tunggal putra Indonesia Hendra Setiawan, Nova Widianto dan Flandy Limpele juga akan ikut serta dalam laga amal yang berlangsung 18 hingga 23 Agustus 2011  tersebut. Laga amal ini merupakan gagasan Badan Rekonstruksi Gempa dan Tsunami Prefektur Miyagi dan Yonex sebagai sponsor.

"Antusiasme fans bulutangkis Jepang cukup besar terhadap acara ini. Itu bisa dilihat dari banyaknya fans dari Jepang yang membalas Twitter Taufik mengenai acara amal ini. Akan ada pemain dari Jepang yang juga ikut acara ini," ujar salah satu pengurus manajemen Taufik Hidayat Arena, Melati Karina, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 18 Agustus 2011.

Taufik dan sejumlah pemain Indonesia lainnya akan melakukan laga amal di enam kota Provinsi Miyagi, yakni Fukuoka, Miyazaki, Hiroshima, Sendai, Sapporo dan Akita. Taufik sendiri dalam rilis resminya kepada mengaku tidak sabar menjalani laga amal ini.

"Rencananya penggalangan dana amal di tiap kota akan dilakukan laga eksebisi oleh kami berempat. Selain itu ada pelelangan baju dan raket yang kami gunakan saat bermain," ujar Taufik.

"Kami berharap antusias warga Jepang yang sangat tinggi untuk acara ini. Meski sudah berangsur membaik, namun usaha rekonstruksi serta pembangunan kembali kota-kota yang terkena bencana masih berjalan. Saya ingin memberi pesan, masih banyak pekerjaan yang belum selesai dalam pemulihan bencana di sini," pungkas Taufik.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024