Stosur Raih Grand Slam Pertama

Samantha Stosur di US Open 2011
Sumber :
  • AP Photo/Mike Groll

VIVAnews - US Open 2011 menelurkan juara baru. Petenis Australia, Samantha Stosur berhasil merebut titel grand slam pertamanya usai mengalahkan Serena Williams di partai final.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Stosur menumbangkan Serena secara mudah. Dia menang dengan straight set 6-2 dan 6-3.

Pertandingan sendiri sempat diwarnai protes dari Serena. Petenis tuan rumah tersebut tidak puas dengan sejumlah keputusan dari umpire, terutama pada set ke-2.

Sementara, Stosur yang tidak terpengaruh dengan protes dari Serena malah tampil semakin prima. Sepanjang duel, Stosur berhasil mematahkan servis dari Serena sebanyak lima kali.

Kemenangan Stosur ini, membuat Serena gagal merengkuh trofi US Open untuk keempat kalinya sekaligus mematahkan rekor belum pernah kehilangan satu set pun milik petenis 29 tahun itu pada turnamen grand slam terakhir di tahun ini.

Stosur yang merupakan unggulan ke-6 pada ajang ini, menjadi petenis wanita asal Australia pertama yang memenangkan US Open semenjak Margaret Court pada 1073 silam. Dia juga tercatat sebagai petenis wanita asal Australian pertama yang merebut titel grand slam semenjak Evonne Goolagong-Cawley di Wimbledon pada 1980. (eh)

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024