Petra Kvitova Juara WTA Championships

Petra Kvitova
Sumber :

VIVAnews – Petra Kvitova sukses merengkuh trofi WTA Championships 2011. Petenis belia Republik Ceko ini menumbangkan Victoria Azarenka di partai final, Senin dini hari WIB, 31 Oktober 2011, melalui tiga set.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Pada petandingan yang berlangsung di Sinan Erdem Dome, Istanbul, Turki, Kvitova mendapat perlawan sengit dari Azarenka di set pertama. Azarenka memaksakan tie break, sebelum Kvitova menutup dengan kemenangan 7-5.

Kvitova sempat kecolongan di set kedua, dimana Azarenka memimpin 6-4. Di set penentuan, petenis 21 tahun tersebut bangkit dan sukses menaklukkan Azarenka 6-3, sekaligus memastikan meraih gelar juara.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

“Setiap laga sangat dekat, tapi saya bahagia bisa mendapat poin-poin penting. Saat di lapangan, saya merasa menjadi orang yang berbeda dan saya tahu harus menyuguhkan permainan,” ujar Kvitova.

“Saat memulai musim ini, saya ingin mengembangkan permainan dan musim ini sudah menjadi impian saya,” tuturnya seperti diansir Eurosport.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Kvitova merupakan petenis wanita ketujuh, yang sukses mencapai final WTA Championships dalam debutnya. Ia juga menjadi pemenang ketiga dalam debut di turnamen ini, setelah Serena Williams (2001) dan Maria Sharapova (2004).

Sepanjang 2011, Kvitova mengoleksi enam gelar juara setelah sebelumnya memenangi kejuaraan di Brisbane, Paris, Madrid, Wimbledon, dan Linz. Ia menjadi petenis Republik Ceko kedua yang meraih trofi WTA Champiohships, usai Jana Novotna merengkuhnya pada 1997 silam.

Eko Patrio.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Eko Patrio dan Akri Patrio datang menjenguk sang sahabat, Parto Patrio yang hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pada Rabu, 24 April 2024, Parto operasi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024