SEA Games 2011

Ahsan-Bona Rebut Emas Kido-Hendra

Mohammad Ahsan (kiri) dan Bona Septano
Sumber :

VIVAnews - Pasangan ganda putra bulutangkis, Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil menambah perolehan medali emas untuk Indonesia di SEA Games XXVI. Sabtu, 19 November 2011, pasangan unggulan pertama ini menaklukkan pasangan seniornya, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Seperti yang sudah diprediksikan, perebutan emas di nomor ganda putra ini akan berlangsung sengit. Pertarungan seru sudah tersaji sejak awal game pertama, dimana Ahsan dan Bona hanya unggul tipis 11-10 setelah smash Kido menyangkut di net.

Perolehan poin semakin ketat dan kedudukan imbang 19-19, lantaran Ahsan gagal mengembalikan bola. Tak mudah bagi Ahsan dan Bona untuk mengamankan game pertama ini, 25-23, karena harus melewati empat kali duece yang berakhir dengan smash keras Ahsan yang jatuh di dalam lapangan lawan.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Ahsan dan Bona langsung melesat di awal game kedua dan unggul cukup jauh, 11-6, setelah Kido gagal menjangkau bola pengembalian Bona. Derasnya serangan Ahsan dan Bona semakin meruntuhkan pertahanan Kido dan Hendra.

Pertarungan pun berakhir, setelah bola pengembalian Hendra terhenti di net dan kemenangan meyakinkan diraih Ahsan dan Bona, 21-10. Dengan demikian, medali emas ganda putra bulutangkis SEA Games XXVI menjadi milik pasangan Ahsan dan Bona.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Ini merupakan medali emas pertama di pentas SEA Games bagi Ahsan dan Bona, yang meraih medali perunggu pada SEA Games Laos 2009. Torehan ini sekaligus mematahkan hattrick Kido dan Hendra, yang sukses memborong medali emas di tiga SEA Games sebelumnya.

Catatan menarik, Bona berhasil mewujudkan ambisinya merebut medali emas dari Kido, yang tidak lain merupakan kakak kandungnya sendiri. Usai laga, keduanya terlihat saling berpelukan, sementara Ahsan langsung menyambangi keluarganya di tribun penonton. (adi)

NewJeans

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Semua mata tertuju pada ADOR dan HYBE saat Min Hee Jin menyerukan konferensi pers pada 25 April. Min Hee Jin mengaku berkonsultasi dengan dukun tentang BTS.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024