Simon Akui Kalah Cepat dari Chong Wei

Pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAbola - Perjuangan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso di Olimpiade London 2012 terhenti di babak 16 besar setelah ditaklukkan unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei. Simon tidak mampu membendung keperkasaan Chong Wei dan kalah dua set langsung di laga yang digelar pada Rabu kemarin.

Simon mengakui dirinya sulit keluar dari tekanan untuk mengimbangi kecepatan Chong Wei. “Sulit untuk keluar dari tekanan yang diberikan Chong Wei, saya tak dapat mengimbangi kecepatannya," ujar Simon seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Pebulutangkis 27 tahun ini sempat berusaha keluar dari tekanan dan mengontrol tempo permainan. Namun Chong Wei terlihat mampu mengatisipasinya dengan baik. "Begitu saya coba mengubah irama permainan, Chong Wei sepertinya sudah mengantisipasi hal ini” lanjut Simon.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya wakil di perempat final tunggal putra. Sebelumnya tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, kalah dua set langsung 9-21 dan 12-21 dari unggulan kedua sekaligus pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tinggal berharap pada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lolos ke babak semifinal. Sementara pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano baru akan melakoni laga perempat final pada hari ini, Kamis, 2 Agustus 2012.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024