Federer Dapat Peringatan Keras dari Wimbledon

Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Mantan raja tenis dunia, Roger Federer mendapat peringatan dari All England Club. Itu terkait pakaian yang dikenakannya ketika melawan petenis Rumania, Victor Hanescu, di babak pertama, Senin 24 Juni 2013.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Seperti diketahui, peraturan di Wimbledon sangat ketat. Wimbledon satu-satunya turnamen Grand Slam yang mewajibkan para pemainnya untuk mengenakan pakaian serba putih. Tak hanya itu, para petenis jaman dulu diwajibkan untuk memberikan salam hormat kepada setiap keluarga kerajaan yang datang menonton.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Peraturan terakhir tersebut akhirnya dihapus dan salam hormat hanya diberlakukan jika Ratu Elizabeth II menonton. Namun, tradisi putih-putih masih belum hilang.


Tapi, itu tidak membuat petenis pria dan wanita kehabisan akal untuk menunjukkan pakaian terbaru mereka. Seperti Federer, tidak diperbolehkan menggunakan warna lain selain putih, Federer memakai sepatu putih dengan sol sepatu berwarna oranye.


Roger Federer dan sol sepatu yang berwarna oranye


Rupanya hal tersebut juga tidak diperbolehkan oleh ofisial Wimbledon. Karena peraturan yang tertulis di All England Club memang para atlet harus mengenakan pakaian serba putih beserta aksesoris mereka seperti topi dan bandana, dan juga sepatu.


Sebetulnya, peraturan di Wimbledon mewajibkan semua penyuplai pakaian atlet untuk memberikan contoh desain pakaian yang akan digunakan para pemain 90 hari sebelum dimulainya turnamen. Tapi, biasanya hal itu hanya dilihat pakaian dan bukannya sepatu.


Dilansir
Daily Mail
, pihak All England Club menolak untuk berkomentar mengenai hal ini. Yang jelas, Federer dan beberapa petenis lainnya yang masih mengikuti Grand Slam Wimbledon harus mengganti atribut mereka.


Federer akan menghadapi petenis Ukraina, Sergiy Stakhovsky di babak kedua, Rabu 26 Juni 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya