Juara Grup, Indonesia ke Perempat Final WJC 2014

Tim Badminton Yunior Indonesia
Sumber :
  • badmintonindonesia

VIVAnews - Tim bulutangkis junior Indonesia memastikan langkah ke perempat final BWF World Junior Championship 2014 di Alor Setar, Malaysia. Tiket 8 Besar diraih setelah Indonesia menjadi juara grup X-1 berkat kemenangan 5-0 atas Jerman, Selasa 8 April 2014. 

Kemenangan pertama diraih oleh pasangan ganda campuran Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri Sari. Pasangan junior Indonsia ini memetik kemenangan atas Max Weisskirchen/Eva Janssens lewat pertandingan dua set langsung, 25-23, 21-14.

"Game pertama sempat ramai karena Reinard/Rosyita masih melakukan penyesuaian. Tetapi, di game kedua baru terlihat bahwa pasangan kita memang lebih unggul. Pertandingan ini bukan cuma dijadikan sebagai ajang penyesuaian buat Reinard/Rosyita, tapi juga memperkuat mereka," ujar pelatih ganda campuran, Enroe Suryanto, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Poin kedua dipersembahkan oleh Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia itu mampu mengatasi perlawanan David Peng dengan skor 21-16, 21-16.

Di tunggal putri, Ruselli Hartawan yang kembali diturunkan sedikit kesulitan ketika meladeni Luise Heim. Ruselli harus berjuang sedikit keras sebelum akhirnya menang 21-17, 21-18.

Dengan keunggulan 3-0, dua laga sisa sudah tak berarti lagi. Namun, para pemain Indonesia tak memberikan kesempatan Jerman untuk meraih kemenangan.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Di ganda putra, Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Bjarne Geiss/Daniel Seifert dengan skor 21-11, 21-15. Sementara itu, pada nomor ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu menang atas Luise Heim/Yvonne Li, 21-12, 21-12.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak di posisi puncak klasemen dengan poin sempurna. Dalam tiga laga di penyisihan grup, Indonesia selalu menang 5-0 atas lawan-lawannya. Sebelum Jerman, Indonesia mengalahkan Sri Lanka dan Kanada dengan skor yang sama.

Di babak perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan Hongkong yang merupakan kampiun di sub Grup X-2. Pertandingan perebutan tiket semifinal beregu antara Indonesia melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada Rabu 9 April 2014 pukul 17.00 waktu setempat. (one)

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff
Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto di kantor KPU Jakarta

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Kalah Di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024