Simon-Firda Lolos, Linda Gagal ke Babak II Singapura Open

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAnews
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa
- Simon Santoso meneruskan langkahnya ke babak II Singapura Open Super Series 2014. Tunggal putra Indonesia itu melaju berkat kemenangan dua set langsung atas Tian Houwei di pertandingan pertama, Rabu 9 April 2014.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Simon bermain cukup baik dalam laga ini. Buktinya, di set pertama, pebulutangkis yang keluar dari Pelatnas Cipayung ini mampu unggul jauh 21-14. Pada set kedua, Simon sedikit menghadapi perlawanan dari wakil China tersebut. Tapi, Simon mampu menutup set kedua dengan kemenangan 21-17.
Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU


“Strategi saya untuk memenangkan pertandingan adalah dengan membatasi gerak Tian di depan net karena perubahan gerakan lawan dari belakang ke depan sangat cepat,” tutur Simon seperti dilansir situs resmi PBSI.


Simon menyambut baik kemenangan ini. Maklum, ini merupakan balas dendam yang sempurna atas kekalahan yang dia derita dari Tian di Australian Open 2013.


Di pertandingan lain, Adriyanti Firdasari juga melangkah mulus ke babak selanjutnya. Firda mampu merebut tiket ke babak kedua dari tangan Porntip Buranaprasertsuk.


Firda hanya butuh waktu 34 menit untuk mengalahkan wakil Thailand tersebut. Menang 21-15 pada set pertama, pemain yang juga tak lagi di Pelatnas Cipayung itu mampu merebut set kedua dengan skor 21-17.


Di babak kedua, Firda akan berhadapan dengan unggulan kelima, Sung Ji Hyun. Wakil Korea itu lolos setelah mengalahkan tunggal putri Indonesia lainnya, Lindaweni Fanetri. Sung menang 21-17, 21-16. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya