PBSI Bidik Dua Emas di Asian Games

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAbola - Tim bulutangkis Indonesia punya target yang cukup tinggi di Asian Games 2014 di Incheon, Korea. Dua medali emas dibidik Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

Dua nomor yang diharapkan menyumbang medali adalah ganda putra dan ganda campuran. Pada sektor ganda putra, PBSI mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sementara di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap jadi ujung tombak.
Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras
 
"Nomor ganda putra dan ganda campuran memang masih menjadi andalan kami untuk meraih emas. Bukannya pesimis dengan nomor lain. Peluang yang lain tetap terbuka. Namun, nomor ganda putra dan ganda campuran di atas kertas memang punya peluang paling besar untuk meraih emas," kata Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, seperti dilansir situs resmi PBSI.
Komisaris hingga Direksi Bank Mandiri Dapat Kucuran Saham Program Remunerasi
 
Di Asian Games edisi kali ini, Indonesia melakukan peremajaan. Sejumlah pemain muda dipromosikan tampil di ajang bergengsi ini. Di antaranya adalah Hanna Ramadini (tunggal putri) dan Ihsan Maulana Mustofa (putra).
 
"Kami memang sengaja memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda di ajang Asian Games 2014. Memang sudah seharusnya seperti itu, karena kalau sekarang tidak berani menurunkan yang muda, mau kapan lagi?" jelas Lius.

Meski demikian, Hanna dan Ihsan tak akan tampil di nomor perorangan. Keduanya akan diturunkan pada kategori beregu. Sementara untuk nomor perorangan, PBSI tetap mengandalkan "muka lama".
 
Berikut daftar tim inti bulutangkis di Asian Games 2014 :
 
Tim Putra
Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.
 
Tim Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto.
 
Pelatih
Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian, Richard Mainaky.
 
Manajer Tim
Lius Pongoh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya