Melirik Gaya Greysia Polii Hadiri Upacara Wisuda

Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA.co.id - Sepak terjang Greysia Polii sebagai pebulutangkis putri Tanah Air tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pengalaman bertanding yang matang serta jam terbangnya tinggi dan malang melintang di bulutangkis dunia seolah menjadi torehan gemilangnya selama ini.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Namun, di balik semua pencapaiannya itu, kini Greysia baru saja menorehkan prestasi gemilang lainnya di luar lapangan. Kali ini bukan dari kesuksesannya merebut gelar di arena bulutangkis, melainkan atas prestasinya meraih gelar di bidang pendidikan formal.

Ya, pemain andalan pelatnas di sektor ganda putri ini pada Sabtu, 10 Oktober 2015 lalu, baru saja merayakan keberhasilan menyelesaikan studi akademik dari program Diploma 3 Universitas Trisakti, Jakarta.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Senang banget kita bisa lulus bersama 4 tahun yang panjang tapi gak kerasa juga.. Butuh perjuangan kalau mau kuliah aja, perjuangan itu bukan melawan pelajaran-pelajaran tapi melawan rasa nyaman, rasa cape banget dengan latihan2,pertandingan, dan juga kemalasan kita untuk pergi ke kampus (Cipayung-Grogol ??) , pergi belajar. Tapi semua rasa yg negative itu kita lawan karena kita ingin menghargai orang orang yang bantu kita untuk menyelesaikan study kita ini.. Tanpa dorongan moral keluarga, dosen-dosen (yang datang dari Grogol-Cipayung), tanpa orang orang yg bantu kita selama kita kuliah di TRISAKTI, tanpa mereka kita gak akan mungkin menyelesaikan tugas kita. Memang titel kita masih yang paling rendah di banding mereka-mereka yang lebih tinggi titelnya. Tapi kita harus patut berbangga, selain kita jadi atlit yang dibanggai oleh seluruh rakyat indonesia, kita pun bisa bersyukur karena seenggaknya kita bisa lulus kuliah dengan usaha kita tidak ingin meninggalkan pendidikan. Semoga suatu saat nanti kita masih bisa melanjutkan pendidikan ke level selanjutnya. Amin. One step at a time! :) #Alwaysstronger

A photo posted by Greysia Polii (@greyspolii) on Oct 10, 2015 at 7:57am PDT

Dari foto-foto yang diunggahnya di akun Instagram, Greysia terlihat begitu sumringah hadir dalam upacara wisuda yang dilaksanakan di gedung kampus Trisakti, Jakarta, bersama rekan-rekannya yang juga atlet bulutangkis di pelatnas Cipayung.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

What a relief.. ?? #thankyouJesus #graduationday #alwaysstronger #comebackstronger

A photo posted by Greysia Polii (@greyspolii) on Oct 10, 2015 at 7:13am PDT

Selain Greysia, hadir pula para srikandi putri Cipayung lainnya seperti Anggia Shitta Awanda, Della Destiara, Melvira Oklamona, dan Gebby Ristiyani.

Pasangan Nitya Krisihinda Maheswari ini sejak 2011 lalu memang terdaftar sebagai mahasiswa dari perguruan tinggi yang berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat, itu dan mengambil jurusan D3 Akuntansi dan Perpajakan.

Sebelumnya, Greysia telah menyelesaikan sidang tugas akhir dan dinyatakan lulus pada 8 Juli 2015 lalu. Dengan pencapaian ini dara 28 tahun asal klub Jaya Raya tersebut berhak menyandang gelar akademik Ahli Madya (A.Md).

Semoga dengan prestasi di bidang akademik ini akan bisa menjadi bekal berharga bagi Greysia untuk mempersiapkan masa depan kelak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya