Ini Rahasia Marcus/Kevin Tembus Final Malaysia Masters

Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di Malaysia Masters 2016. Mereka adalah pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, lewat pertarungan dua game, dengan skor 21-7, 21-17, dalam waktu 29 menit saja. Lalu, apa rahasia kemenangan peraih medali perak SEA Games Singapura 2015 ini?
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


"Kami rasa kunci kemenangan kami di semifinal adalah bermain sabar dan fokus di lapangan. Kami juga tidak mau adu pukulan kencang sama lawan karena bisa berbahaya, mereka pukulannya juga kencang, jadi kami lebih banyak mengatur dulu,” jelas seperti dilansir situs resmi PBSI.


"Di game pertama, kami menang dengan skor telak, karena lawan kesulitan mengembangkan permainan dan tidak menemukan ritme permainan mereka. Sedangkan kami tampil lebih percaya diri karena di perempat final berhasil mengalahkan pasangan unggulan," lanjutnya.


Di partai final, Marcus/Kevin ganda senior Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat mengungkapkan taktik Marcus/Kevin di final yang akan berlangsung sesaat lagi.


“Lawan di final lebih senior dan lebih berpengalaman. Marcus/Kevin tampaknya harus mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat dan sebisa mungkin menyerang duluan,” ujar Aryono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya