Langkah Tontowi/Liliyana Terhenti di All England

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Hasil mengecewakan diraih Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Ganda campuran terbaik Indonesia itu gagal melaju ke semifinal All England usai ditekuk tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Tontowi/Liliyana kalah dua gim langsung (18-21, 16-21) dalam pertandingan perempatfinal yang digelar di Barclaycard Arena, Inggris, Jumat 11 Maret 2016 (Sabtu dinihari WIB).
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Pertarungan sengit sudah berlangsung sejak awal. Kedudukan keduanya sempat sama 10-10. Namun Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan sang lawan dengan menutup gim pertama dengan skor 18-21.


Di gim kedua, Tontowi/Liliyana sempat menggebrak dengan unggul 4-0. Namun Chris/Gabrielle mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul menjadi 11-8. Aksi Chris/Gabrielle pun tidak terbendung dengan memenangi gim kedua dengan 21-16.


Ini kekalahan lanjutan Tontowi/Liliyana dari Chris/Gabrielle. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga dikalahkan ganda campuran peringkat tujuh dunia itu di ajang BWF World Super Series Finals 2015.


Sementara itu, kekalahan ini juga semakin menambah rangkaian hasil buruk yang dialami tim Indonesia di All England. Dengan tumbangnya Tontowi/Liliyana, Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil saja, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya