3 Poin Ini Jadi Fokus Persiapan Lindaweni Menuju Olimpiade

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Semakin dekatnya waktu menuju ajang Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang, membuat tim bulutangkis Indonesia terus mematangkan persiapannya. Hal itu pula yang tengah dilakoni oleh srikandi Merah Putih, Lindaweni Fanetri dibawah asuhan pelatihnya, Bambang Supriyanto.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Pilar semata wayang di sektor tunggal putri ini terus dipoles kemampuannya untuk bisa bersaing dalam sengitnya arena multievent sejagad raya tersebut. Sejumlah fokus pembenahan pun telah jadi perhatian Bambang Supriyanto dalam meningkatkan kinerja pemain binaan klub Suryanaga Surabaya ini.

Setidaknya tiga poin utama yang kini dianggap sebagai materi utama jelang persiapan akhirnya sebelum Linda berangkat ke Brasil. Aspek kecepatan, fisik dan teknik serangan Linda akan selalu dipantau Bambang dan terus ditingkatkan di pelatnas Cipayung PBSI.

China ke Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Jepang

"Secara kondisi pemulihan psikis dan cederanya sudah membaik. Fokus pun akan dikerucutkan menjadi 3 materi yaitu teknik serangan bola-bola atas, speed dan stamina," ujar Bambang saat dihubungi VIVA.co.id.

Di sisi lain, Bambang sudah tidak mengkhawatirkan aspek-aspek lainnya dari Linda, seperti mental dan daya juangnya di lapangan. Sedangkan untuk target, Bambang berharap semifinalis Kejuaraan Dunia 2015 ini dapat bersaing habis-habisan menuju semifinal.

Semifinal Uber Cup 2024: Gregoria Menang, Apriyani/Fadia Tumbang

"Untuk mental sudah oke, dan sekarang tinggal memaksimalkan penampilannya saja. Untuk target mungkin realistis saja, kita maunya bisa berharap banyak namun tentu bisa memberikan kejutan di penyisihan grup dan jika ada peluang, juga membidik semifinal," ungkap mantan pemain ganda putra era 90'an itu.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Duel Indonesia vs China di final Uber Cup 2024 akan dilangsungkan di Chengdu, Minggu 5 Mei 2024. Menarik melihat head to head para pebulutangkis yang akan diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024