Viral Plang Muhammadiyah di Masjid Dirobohkan Warga dan Pejabat

Viral Papan Nama Muhammadiyah di Masjid Dirobohkan Warga dan Pejabat
Sumber :
  • Twitter @TofaTofa

VIVA – Video papan nama Muhammadiyah dirobohkan warga dan pejabat viral di media sosial. Pencopotan dilakukan untuk menjaga ketertiban warga dan toleransi.

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Video viral itu diunggah oleh akun Twitter @TofaTofa, Minggu (27/2). "Muhammadiyah Banyuwangi, insya Allah akan menempuh jalur hukum atas perilaku ini. Mohon doanya. Kejadian 25 Februari 2022," cuit Mustofa Nahrawardaya pada caption unggahan videonya dikutip VIVA, Senin (28/2).

Dalam unggahan videonya itu memperlihatkan  papan nama Mummadiyah yang berada di halaman masjid Al Hidayah sedang dirobohkan warga dan disaksikan pejabat setempat yang berlokasi di Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Papan Nama Muhammadiyah Digergaji

Viral Papan Nama Muhammadiyah di Masjid Dirobohkan Warga dan Pejabat

Photo :
  • Twitter @TofaTofa
Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Tiga papan yang dirobohkan bertuliskan "Pusat Dakwah Muhammadiyah Tampo", "Pimpinan 'Aisyiyah Ranting Tampo", dan "TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Tampo". 

"Breaking news. Konon, demi kerukunan di Banyuwangi," tulis narasi dalam video pencopotan plang Muhammadiyah tersebut.

Terlihat dalam video itu, mereka merobohkan dengan cara menggergaji tiang papan nama Muhammadiyah dan membawanya keluar. 

Cuitan dan unggahan video itu menjadi perbincangan warganet hingga nama Muhammadiyah masuk trending Twitter pada Senin (28/2) ini.

Dalam perbincangan warganet diketahui penurunan plang Muhammadiyah karena beberapa warga protes masjid wakaf ini diberi papan nama Muhammadiyah. 

Mereka akhirnya bermusyawarah dengan berbagai pihak, termasuk dengan pejabat setempat sepakat untuk merobohkan papan nama tersebut.

Sementara pihak pengurus masjid yang diberi wakaf itu keberatan atas aksi pencopotan. Ia beralasan bahwa dirinya orang Muhammadiyah mendapat wakaf dari kakeknya yang juga orang Muhammadiyah dan masjid itu selama ini juga untuk semua orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya