Aksi Bungkus Bangku Kelas oleh Ibu-ibu Agar Tak Diisi Siswa Lain

Ilustrasi bangku kelas
Sumber :
  • unsplash.com

VIVA Trending – Tahun ajaran baru dimulai. Tampak kesibukan dalam mempersiapkan tahun ajaran baru ini, mulai dari pihak sekolah, guru, siswa hingga orang tua pun ikut serta.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Viral kejadian lucu seorang ibu-ibu yang tak kalah sibuk mempersiapkan tahun ajaran baru untuk anaknya. Ia menyambut tahun ajaran baru dengan membungkus bangku dan meja kelas untuk anaknya.

Kejadian itu terekam dan diunggah di akun TikTok @bonca12 pada Minggu, 17 Juli 2022. Di dalam video itu terilihat seorang ibu-ibu datang ke sekolah bersama anak laki-laki yang masih sekolah dasar (SD).

Disdik Depok Tinjau SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Amrbuk

Viral ibu-ibu bungkus bangku dan meja sekolah agar tidak ditempati anak lain

Photo :
  • tiktok.com/@bonca12

Ibu-ibu ini masuk ke ruang kelas tempat sang anak akan menimba ilmu. Ibu itu pun memilih bangku paling depan untuk anaknya.

Viral Video Ibu-ibu Tarawih Pakai Mukena Seragam Motif Macan Tutul Bikin Geleng Kepala

Dengan semangat ibu itu menandai bangku dan meja kelas itu dengan membungkusnya. Ia membungkusnya dengan plastik dan lakban berwarna cokelat.

Ibu-ibu berkerudung hitam itu membungkus tas anaknya dengan plastik bening dan tulisan “Pediyan”, lalu direkatkan dengan lakban cokelat dan bening.

Diduga “Pediyan” adalah nama putranya yang akan duduk di bangku tersebut. Ini dilakukan ibu itu agar bangku tersebut tidak direbut oleh siswa lain saat sudah saatnya masuk sekolah.

Aksi membungkus bangku dan meja itu dilakukan sang ibu bersama putranya yang akan menempati bangku tersebut. 

Ga kira-kira , H-2 sekolah udah nandain bangku, cung yang pernah begini mamak mamak nya, demi bangku paling depan,” tulis akun tersebut.

Hingga saat ini, unggahan tersebut berhasil mendapat lebih dari  5 ribu suka dan ditonton sebanyak 327 ribu oleh pengguna TikTok. Tak lupa juga, netizen memberikan berbagai komentar di kolom komentar.

tim yang dari SD sampek SMA nerima bangku mana aja,” tulis netizen.

kayak hidup di jaman apa sampe begininya, pdhl jg nanti guru punya aturan sendiri bagaimana menempatkan siswa dalam kelas,” pungkas netizen.

kalo.di.sekolah anakku duduknya di rolling JD go bisa milih bangku utk duduk di depan,” ungkap netizen.

gua , walaupun emak gua nempatin bangku depan , tetep aja gua pindah ke Deket tembok,” canda netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya