Viral di Twitter, Ini 5 Pemimpin Muda BUMN Under 42

Pemimpin BUMN under 42
Sumber :
  • instagram.com/@kementrianbumn

VIVA Trending – Indonesia memang tak pernah kekurangan orang - orang mudanya yang selalu berprestasi. Nah, baru - baru ini, ramai di media sosial Twitter tentang anak muda Indonesia, khususnya di Kementrian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Hal ini awalnya dibagikan dalam kanal Instagram, @kementrianbumn yang membagikan poster tentang pemimpin - pemimpin mudanya, yang berusia di bawah 42 tahun. 

Pemimpin BUMN under 42

Photo :
  • instagram.com/@kementrianbumn
IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Nama pertama adalah Arga M Nugraha (41) yang menjabat sebagai Direktur Digital & Teknologi Informasi untuk Bank BRI. Lalu Adityo Kusumo (39) menjabat sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Resiko untuk PT Wijaya Karya, dan Soleh Ayubi (39) menjabat sebagai Direktur Transformasi & Digital untuk PT Bio Farma.

Kemudian, M. Fajrin Rasyid (35) menjabat sebagai Direktur Digital Bussiness untuk PT Telkom Indonesia, dan yang paling muda adalah Ryan D. Firman (32) menjabat sebagai Direktur Keuangan & Investasi untuk PT Asuransi Jiwasraya. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Tenyata hal ini juga berkaitan dengan acara G20 tentang forum pemuda yang bernama Y20, yang salah satu prioritas dalam Y20 Summit adalah Youth Employment. Kepemimpinan orang muda, menurut Menteri BUMN Erick Thohir, adalah penting "New leadership kepemimpinan muda juga penting. Karena di era erupsi, ini memang yang medisrupsi kita adalah digital dan generasi muda. Karena itu perubahan ini perlu didukung oleh generasi muda. Maka dari itu, kita berikan affirmative action, keberpihakan yang jelas supaya ada leadership muda. Sekarang alhamdulillah 5% daripada total direksi BUMN, berusia di bawah 42 tahun" tertulis di keterangan unggahan. 

Pemimpin BUMN under 42

Photo :
  • instagram.com/@kementrianbumn

Hal ini tentu mendapat banyak tanggapan dari netizen, apalagi, sudah diunggah ulang diberbagai kanal media sosial, termasuk BUMN yang baru saja viral di Twitter. Contohnya, akun @TalkAboutBUMN, mengunggah postingan dengan keterangan "Para Pemimpin (relatif) muda" yang mendapat banyak tanggapan. 

Ada yang reply dengan guyonan "32 tahun udah direktur, apakabar saya? Saya baik2 saja. Saya sudah makan? Eh iya saya belum makan (menggila). Katanya nggak boleh membandingkan pencapaian orang lain dg diri sendiri tapi kok ya mbuh lah" reply netizen. Ada pula yang bertanya dengan serius "ini gue serius nanya, bagus banget bisa di usia 32 tahun udah jadi dir.. prestasinya apa ya?" reply netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya