Karyawan Diancam UU ITE oleh Konsumen, Alfamart Buka Suara

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf
Sumber :
  • Twitter@Mei2Namaku

VIVA Trending – Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang wanita pemilik mobil mewah kepergok mencuri cokelat dari Alfamart Kampung Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. Sabtu, 13 Agustus 2022.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Setelah kepergok mencuri, wanita tersebut tidak terima dan mengancam pegawai Alfamart bernama Amelia dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) karena telah memviralkan videonya.

Ibu-ibu viral di mengutil cokelat di mini market

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Menyoroti kejadian tersebut, pihak Alfamart selaku tempat bernaung Amelia buka suara. Melalui akun Instagramnya Alfamart membenarkan jika salah satu karyawannya diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat wanita tersebut ketangkap tangan mencuri.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar” Tulis Alfamart dalam keterangannya.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Alfamart mengatakan, kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat” lanjut pernyataan Alfamart

Mengetahui kelanjutan kasus tersebut, Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara hingga membuat karyawannya merasa tertekan.

Alfamart menyatakan, sedang melakukan investigasi lanjutan dan apabila diperlukan, pihaknya akan menempuh langkah hukum.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tutup Alfamart.

Sebelumnya, video viral tersebut bermula ketika seorang ibu-ibu atau emak-emak pemilik Mercedes-Benz berwarna putih ketangkap tangan mencuri cokelat.

Awalnya wanita tersebut tidak mengakui aksinya, namun, merasa tersudut ia lantas mengeluarkan barang-barang hasil curiannya dan membayar.

Namun, yang membuat permasalahan ini menjadi sorotan, pemilik sedan mewah yang bernama Mariana itu membawa pengacara, atau kuasa hukumnya agar karyawan bernama Amelia yang merekam kejadian itu meminta maaf.

Dalam unggahan video itu, seorang pria yang mengaku kuasa hukum dari Mariana menjelaskan bahwa video yang diposting oleh karyawan Alfamart dianggap merugikan kliennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya