Viral Warga Keluhkan Helikopter SAR Rusak Tenda Darurat Korban Gempa Cianjur

Viral Warga Keluhkan Helikopter SAR Rusak Tenda Darurat Korban Gempa Cianjur
Sumber :
  • tangkapan layar Instagram@terangmedia

VIVA Trending - Video helikopter bagi-bagi sembako rusak tenda darurat korban gempa Cianjur viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Sabtu (26/11). 

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

"Lagi, Terlalu Dekat Dengan Tenda Darurat Warga, Pembagian Sembako Menggunakan Helikopter Dikeluhkan Warga. Ada Warga yang Terkena Tenda Roboh Karena tak Sempat Keluar,' tulis terangmedia pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Senin (28/11).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan sebuah helikopter menurunkan logistik bantuan dari atas ke hamparan kosong. Sambil berputar-putar balingnya dengan posisi tidak terlalu tinggi dengan hamparan, barang-barang bantuan itu dijatuhkan dari atas.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Viral Warga Keluhkan Helikopter SAR Rusak Tenda Darurat Korban Gempa Cianjur

Photo :
  • tangkapan layar Instagram@terangmedia

Sementara terlihat warga di sekitar lokasi menyaksikan kehadiran helikopter ini. Bahkan ada beberapa anak berlari ke lokasi barang--barang yang dijatuhkan dari helikopter.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Terlihat dorongan angin dari baling-baling itu membuat sejumlah pohon pisang bergoyang dan sampah beterbangan. Ternyata setelah helikopter meninggalkan lokasi banyak tenda warga yang rusak.

Tampak sejumlah tenda pengungsi ambruk dan berantakan. Terlihat sejumlah warga merapikan barang-barang yang berserakan dan mencoba memperbaiki tenda mereka.

Viral Helikopter Bawa Bantuan Korban Bencana, Tenda Beterbangan

Photo :
  • Tangkapan layar instagram@net2netnews

"Bausan nih, akibat helikopter SAR pada rusak begini tempat pengungsian warga. Kalau ada pembagian seperti itu lebih baik dialokasi ke desa daripada helikopter turun agak dekat, lalu makan dijatuh-jatuhin buat warga. Jangan sampai menambah bencana lagi buat warga," terdengar suara pria dalam video tersebut.

Peristiwa itu menimpa warga pengungsi Kampung Pasir Gombong, RW02, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11). Sebelumnya juga terjadi yang sama di lokasi yang berbeda.  Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait.

Seperti diketahui daerah Cianjur sedang dalam penanganan bantuan korban gempa yang terjadi pada Senin (21/11) lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya