Kisah Ibu Eny, Tinggal di Rumah Mewah Tanpa Listrik dan Air Bersih Selama 12 Tahun

Rumah Mewah Tanpa Listrik dan Air Bersih Selama 12 Tahun, Ini Kisah Ibu Eny
Sumber :
  • TikTok: musrymery

VIVA Trending - Ibu Eny merupakan pemilik rumah mewah yang terbengkalai tanpa listrik dan air bersih selama 12 tahun. Hal tersebut menjadi viral di media sosial TikTok.

Kendaraan Hidrogen Disebut Cocok untuk Perjalanan Jauh

Rumah mewah Ibu Eny berlokasi di Kelurahan jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kini Ibu Eny menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Duren Sawit.

Rumah Ibu Eny

Photo :
  • TikTok: musrymery
Dikira Hendak Culik Anak SD, Seorang Wanita Dikerubuti Emak-emak di Priok

Seperti dilansir Antara, Rabu 4 Desember 2023. Sebelumnya sempat viral di media sosial mengenai kehidupan Ibu Eny dan anaknya yaitu Tiko yang tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air bersih selama puluhan tahun.

Sang anak, Tiko diketahui telah merawat ibunya yang mengalami depresi selama 12 tahun sejak ditinggalkan suaminya pada 2010 hingga sekarang belum kunjung kembali. Untuk bertahan hidup, Tiko dan Ibu Eny menadah air hujan untuk keperluan seperti masak dan Mandi.

Apes, SPG yang Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop Dipecat: Pentingnya Jaga Attitude

Seperti dijelaskan oleh ketua RT dimana Ibu Eny tinggal yaitu Noves, bahwa Ibu Eny mengalami depresi dan telah di bahwa petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Kalau Kami lihat penyebab masalah kejiwaan Ibu Eny mungkin faktor ekonomi, terus pikiran serta permasalah keluarga. Menghidupi seorang anak itu mengganggu mentalnya," kata Noves.

Ibu Eny dan Tito

Photo :
  • TikTok: musrymery

Noves juga menambahkan lebih lanjut kondisi perekonomian Ibu Eny mengalami keterbatasan setelah ditinggal suaminya. Hingga rumah mewah dua lantai yang dihuninya, kini sangat tidak terawat sama sekali dan terbengkalai sejak 2010.

Sementara, Tiko meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memberikan pekerjaan demi membiayai kebutuhan Ibu Eny serta dirinya. Ia juga sempat menjadi pengguna warnet hingga berjualan perabot.

"Seiring berjalannya waktu, ketika saya menjadi pengurus RT, saya tawarkanTiko jadi petugas keamanan, kasihan daripada keling, maka dari itu, saya ajak dia menjadi petugas keamanan hingga sampai saat ini," tutup Noves

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya