Sederet Fakta Pengobatan Alternatif Ibu Ida Dayak yang Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis

Ibu Ida Dayak
Sumber :
  • YouTube petualang ibu dayak

VIVA Trending – Ramai di media sosial sebuah pengobatan alternatif yang menjadi perbincangan publik.  Ini merupakan pengobatan alternatif ibu Ida Dayak yang belakangan ini membuat heboh media sosial. 

Gereja Dayak, Hadiah Paskah dan Toleransi untuk Masa Depan Negeri

Hal tersebut dikarenakan, sosok Ibu Ida Dayak sendiri yang disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit terutama dalam hal mengobati berbagai penyakit tulang seperti bengkok, kesleo, hingga lumpuh dalam waktu singkat.

Kendati banyak fakta dan komentar yang telah mencoba pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak ini secara langsung, rupanya tak membuat seluruh orang dibuat percaya dengan pengobatan unik satu ini.

Terawangan Paranormal Dayak Soal Kematian Stevie Agnecya: Memang Benar Ada Kiriman Santet

Ida Dayak dan segala aksinya yang ajaib

Photo :
  • Polres Bogor

Tak sedikit orang, masih ada yang menyebut jika cara pengobatan alternatif ala Ibu Ida Dayak ini adalah palsu, karena sedikit kurang masuk akal. Lantas, sebenarnya seperti apa pengobatan alternatif nun unik Ibu Ida Dayak ini? Dari pada penasaran, simak sederet fakta pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak yang perlu Anda ketahui berikut ini.

Majelis Adat Dayak Nasional Tetap Dukung Pembangunan IKN Walau Disudutkan

Sederet Fakta Pengobatan Ibu Ida Dayak

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa

Tidak Dipungut Biaya atau Gratis

Bagi kamu yang dibuat penasaran dan ingin mencoba pengobatan alternatif satu ini, tidak ada salahnya mencoba.  Soal biaya tidak perlu khawatir, karena Ibu Ida Dayak memberikan proses penyembuhan terhadap para pasiennya secara gratis alias tidak dipungut biaya sedikit pun. 

Hal tersebut dikarenakan, Ibu Ida Dayak tidak ingin membebani pasiennya dengan biaya. Dirinya mengaku ikhlas dan tulus membantu para pasiennya yang menderita berbagai penyakit.  Hanya saja, setiap pasien yang ingin diobati harus memiliki minyak khas seperti yang dimiliki olehnya.

Pasien Diwajibkan Membeli Minyak khas Ibu Ida Dayak

Meskipun tidak dikenakan biaya sepersen pun dalam melakukan tindakan pengobatannya, namun Ibu Ida Dayak memesan kepada para pasiennya yang ingin diobati untuk mau membeli minyak khasnya.

Di mana para pasien bisa membeli langsung minyak tersebut khusus kepada Ibu Ida atau suaminya secara langsung.  Untuk satu minyak dikenakan biaya seharga Rp 50.000. Namun bagi mereka yang benar-benar tak memiliki uang, Ibu Ida akan tetap mengobati pasiennya tersebut.

Tidak Menggunakan Jenis Minyak yang Aneh

Minyak yang digunakan Ibu Ida Dayak untuk mengobati pasiennya hanyalah minyak urut biasa. Bukan minyak binatang seperti yang diduga kebanyakan orang.  Diketahui, jika minyak binatang hanya boleh digunakan dan dimiliki oleh kepala suku saja.

Tidak Dijual di Pasaran

Viralnya Ibu Ida Dayak ini membuat banyak orang mengatasnamakan sosoknya, mulai dari banyak yang menjual minyak yang mengaku-ngaku atas namanya. Namun pada faktanya, Ibu Ida Dayak ini tidak pernah menjual minyak urutnya secara umum atau dijual di pasaran.

Aksi Penyembuhannya dengan Berjoget

Ida Dayak

Photo :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak

Melansir unggahan di kanal YouTube Hi Bali, terekam sebuah momen saat Ibu Ida Dayak sedak beraksi mengobati beberapa pasiennya.

Pengobatan Ibu Ida pun dilakukan di tempat umum, sehingga bisa disaksikan banyak orang. Uniknya, di sela-sela proses penyembuhannya itu dia sempat sesekali berjoget mengikuti alunan musik yang diputarnya dengan cukup keras.

Proses Pengobatan ala Ibu Ida Dayak

Ibu Ida Dayak

Photo :
  • YouTube petualang ibu dayak

Saat menangani pasiennya dengan berbagai macam keluhan, tidak ada banyak alat yang digunakan olehnya. Dengan santai, sang terapis ini mengajak pasiennya untuk mengobrol sebelum melakukan proses penyembuhan.

Tidak hanya itu, Ibu Ida Dayak juga menyelipkan beberapa kali jogetan yang mengikuti alunan musik yang diputarnya. Nah, setelah pengobatan akan dimulai, dia akan mengoleskan minyak urut miliknya berwarna merah pada anggota tubuh pasien yang dilanjutkan dengan prosesi berdoa.

Menariknya, selama melakukan proses pengobatan itu, Ida tampak menggunakan pakaian khas suku Dayak.

Tidak Punya Tempat Praktik Khusus

Pengobatan Ibu Ida ini dilakukan di tempat umum, hal tersebut dikarenakan dirinya tidak memiliki tempat yang khusus alias permanen untuk mengobati para pasiennya. 

Dirinya mengaku lebih suka melakukan pengobatan alternatif di tempat umum seperti pasar misalnya, agar bisa bertemu dan disaksikan dengan banyak orang.

Ibu Ida Dayak Mengaku Bukan Malaikat

Pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak membuat kebanyakan pasien yang berobat dengannya bisa langsung pulih setelah dipegang olehnya. Namun, ada beberapa juga yang tak langsung sembuh. Hal tersebut dikarenakan, baginya dia hanyalah manusia biasa bukan malaikat dan kesembuhan hanya milik Allah.

"Kalau umpama tidak sembuh, karena saya hanya manusia biasa bukan malaikat, terima kasih," terang Ibu Ida melansir dari YouTube OeroB RC pada Senin, 03 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya