Viral Paket Kura-kura Hidup di Gudang Ekspedisi, Hanya Pakai Solasi dan Pampers

Paket Kura Kura Hidup
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Mengirim paket yang berupa hewan hidup memang lebih sulit ketimbang benda mati. Sebab, ada prosedur pengiriman yang harus ditepati dan cukup berbeda dengan barang benda mati. Kadang, seorang pengirim juga harus memakai tempat khusus supaya hewan tetap aman dan tidak mati. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Seorang pengirim harus menaruh barang hidup tersebut ke dalam sebuah keranjang atau kotak khusus dengan menyediakan pakan selama perjalanan. Namun, tidak jarang ada pengirim paket hewan yang nekat dan tidak memperhatikan keselamatan hewan tersebut. 

Bahkan, sempat ada kejadian ular lepas dari paket ketika berada di kantor jasa kirim. Untuk menghindari kejadian serupa, tentu saja pengirim hewan harus memperhatikan keselamatan hewan dan orang di sekitar yang berurusan dengan paket hewan hidup tersebut. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Paket Kura Kura Hidup

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Seperti dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @kuy.id. Dalam video tersebut tampak pengirim kura-kura hanya disolasi dan dipakaikan pampers. Kura-kura hidup tersebut terlihat berada di sebuah gudang ekspedisi dengan berbagai paket yang lain. 

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Pengirim tersebut dianggap tidak memperhatikan keselamatan kura-kura karena hanya menggunakan pampers dan dipakai solasi tanpa kotak khusus hewan. Sontak saja netizen menyayangkan pengirim paket hewan hidup tersebut. 

kura-kura

Photo :
  • Renato Granieri/G Adventure

“Gini nih klo serakah, demi kesenangan musnah sudah empati. ini hewan butuh makan minum rutin, blm lagi pengap & ada kemungkinan bertumpuk dgn paket lain. penjual & pembeli keterlaluan, bahkan yg komenpun masih aja ada yg ketawa,” kesal netizen. 

“Kesian amat sihh kura2 , yang jual tulidak berperikehewanan,” timpal yang lain. 

“Di X-ray bandara apa di perboleh kan dengan SOP packing seperti itu ? Apa lagi hewan kan wajib surat karantina dari bandara ?” ungkap yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya