Sosok Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Terbengkalai Dipenuhi Sampah dan Semak Belukar

Rumah terbengkalai milik dokter Wayan yang dijadikan tempat praktek berobat
Sumber :
  • tvOne/Agung Prasetio

VIVA Trending – Rumah tidak terurus di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang disebut milik seorang dokter bernama Wayan tengah viral di media sosial, baru-baru ini.

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @unikinfo_id rumah itu telah ditumbuhi semak belukar dan pepohonan rimbun di sekelilingnya.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Bahkan, isi rumah milik Dokter Wayan ini terlihat sangat tidak terurus dengan banyaknya tumpukan sampah dan perabotan rumah yang berserakan memenuhi isi ruangan.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

“Beberapa hari terakhir udah sering lihat videonya, tapi ga terlalu memperhatikan. Tapi makin kesini masih prihatin dengan keadaan rumah dokter wayan,” tulis keterangan video dikutip Kamis, 4 Mei 2023

Lantas, siapa sebenarnya dokter Wayan?

Sosok Dokter Wayan

Dokter kelahiran 24 April 1965 itu telah tinggal di rumah tersebut sejak tahun 1999 atau tepatnya 24 tahun lalu. Sejak pertama kali ditempati, kondisi rumah cukup mewah, berbanding terbalik dengan kondisi yang kini viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Kade Ariase selaku kerabat dekat Dokter Wayan mengatakan bahwa sosok pria 58 tahun itu adalah orang yang sangat sederhana. Dia juga disebut sebagai pemalu yang enggan merepotkan orang lain.

Kade mengatakan, kondisi rumah yang terlihat menyeramkan dan tak terawatt itu, disebabkan oleh sifat Dokter Wayan yang cenderung pemalu dan enggan merepotkan orang. “Warga beberapa kali sudah menawarkan untuk dibersihkan, karena warga tahunya hanya kotor di depan aja,” kata dia kepada awak media di lokasi rumah Dokter Wayan, Kamis 4 Mei 2023.

“Saya sering komunikasi dengan beliau. Kadang seminggu bisa 2-3 kali saya ke rumah beliau. Tapi, Dokter Wayan menemui saya di depan rumahnya,” jelas Kade

Kade mengaku ia kerap mengirim makan untuk Dokter Wayan, sebab kata dia, sifatnya yang pemalu Wayan lebih memilih menahan lapar daripada menerima bantuan dari orang lain.

Kondisi terkini rumah Dokter Wayan sudah mulai ditebangi pohon di area depan

Photo :
  • TikTok @cep.monji

Pengakuan yang sama juga disampaikan oleh Amin seorang tokoh Desa setempat, menurutnya sosok Dokter Wayan adalah orang yang sangat tertutup, namun rendah hati dan suka menolong orang lain.

“Beliau itu cenderung lebih suka sendiri. itu sebabnya saya juga tak terlalu berani mendekati kecuali sedang ada warga yang perlu berobat,” kata dia

Diceritakan Amin, bahwa Dokter Wayan sebelumnya sudah dua kali berumah tangga, namun harus kandas. Kemudian, selain sifatnya yang tertutup, kata Amin, dokter Wayan juga kerap menolak jika ditawari bantuan.

“Kadang juga sulit ditawari bantuan, sebab memang orangnya sangat tertutup dan selalu menyendiri,” demikian Amin.

Rumah Dokter Wayan yang Terbengkalai

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya