Suruh Jokowi Ngampas Jagung, TikTokers Bima Diamuk Warganet dan Ahmad Sahroni

Bima Yudho pengkritik Kota Lampung
Sumber :
  • Instagram @awbimax

VIVA Trending – Warganet kembali dibuat dengan ulah TikTokers asal Lampung, Bima Yudho Saputro. Kali ini karena Bima turut mengomentari Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung. Komentar Bima itu dikatakan melalui video yang diunggah di akun TikToknya @awbimaxreborn. 

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Dalam video tersebut, pada awalnya Bima mengomentari soal mobil presiden yang sempat nyangkut ketika berkunjung ke jalanan rusak yang ada di daerah Lampung Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi memakai mobil RI-1 jenis Mercy. 

"Iya, mobilnya Pak Jokowi keplater tuh di Lampung. Lagian ke Lampung bawa Mercy. ke Lampung tu naik Fortuner kalau gak L300 (pikap) sekalian. Sekalian muat beras," kata Bima dilansir dari akun TikToknya pada Selasa, 9 Mei 2023. 

Wapres Ma’ruf Amin: Presidential Club Tak Harus Bentuk Formal

Bima Yudho pengkritik Kota Lampung

Photo :
  • TikTok @awbimaxreborn

Video tersebut diunggah untuk menjawab QnA dari seorang pengikut yang memberitahunya soal kehadiran Jokowi ke Lampung. Komentar tersebut dilanjutkan dengan suruhan Bima kepada Presiden Jokowi untuk mengampas jagung dan beras usai lengser dari presiden. 

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

"Kan bentar lagi kelar ni jadi presiden, timbang gabut mending ngampas jagung, ngampas beras, sama Sri-Juli (orang tua Bima), Juli juga bentar lagi juga pensiun ni. Bikin grup WA aja sama mereka," katanya.

Komentar Bima yang dianggap terlalu berani itu membuat warganet geram. Berbagai komentar pedas kemudian dilontarkan dalam video tersebut. Banyak yang mencecar Bima dan dianggap tidak beradab lantaran komentarnya terhadap presiden. 

"Itu presiden qta. kami bangga punya presiden Jokowi, hati" bicaranya bung bima," tulis salah seorang warganet. 

"Dijaga bang bima kata2nya," tulis akun yang lain. 

Bima Yudho pengkritik Kota Lampung

Photo :
  • Instagram @awbimax

"Bima jgn kelewatan la," tulis timpal warganet.

Bukan hanya itu, Anggota DPR RI Ahmad Sahroni juga merasa geram dengan tingkah laku Bima. Ia mengaku sudah hilang respek dengan pemuda yang viral karena mengkritik Lampung itu. Sahroni bahkan mengecam pernyataan Bima dan menyebutnya norak. 

"Awal Lu Kritik untuk Membangun gw Suport lu Pak. Tapi liat Video ini gw jd Ga Respect sm Lu pak. Gimanapun Presiden itu ya Presiden. Beliau Mau Naik apa juga terserah. Jangan Norak Kali Lu pak," tulis Sahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya