Ponpes Al Zaytun Sambut Santri Baru: Terima Kasih Panji Gumilang

Panji Gumilang. Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

Indramayu – Sampai saat ini, Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu masih menjadi perbincangan hangat publik di media sosial. Pondok pesantren yang dianggap kontroversial itu tak terlepas dari sosok pemimpinnya, Panji Gumilang

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Panji Gumilang kini semakin viral karena sejumlah pernyataannya dianggap menyimpang hingga tersebar di seluruh media. Salah satu kontroversi yang sempat menjadi perbincangan adalah tata cara beribadah hingga menuai kritikan dari publik.

Publik menilai bahwa ajaran yang dijalankan di Al Zaytun menyimpang dari ajaran Islam. Imbas dari segala kontroversi itu, kini Pondok Pesantren Al Zaytun dihubungkan dengan organisasi Negara Islam Indonesia atau NII KW9. 

Sidang Praperadilan, Panji Gumilang Minta Hakim Batalkan Status Tersangka TPPU

Santri Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Meski saat ini dianggap mengajarkan ajaran menyimpang, tapi kabarnya Pondok Pesantren Al Zaytun sedang membuka penerimaan santri baru. Hal ini dikabarkan oleh Organisasi Pelajar Ma'had Al Zaytun (OPMAZ) lewat sebuah video di kanal YouTube Al Zaytun Official. 

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Video berjudul '(OPMAZ) FROM AL-ZAYTUN WITH LOVE' itu memiliki tujuan untuk menyambut tahun ajaran baru dan penerimaan peserta didik baru atau santri Al Zaytun yang akan segera dibuka. 

Sejumlah pelajar yang bergabung dengan organisasi pelajar Al Zaytun itu tampak berkumpul di depan Masjid Rahmatan Lil Alamin, Indramayu. Mereka bertujuan untuk menyambut para santri yang siap untuk menimba ilmu di pondok pesantren pimpinan Syekh Panji Gumilang tersebut. 

"Organisasi Pelajar Ma'had Al Zaytun mewakilkan segenap santri Al Zaytun menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Profesor DR. Abdussalam R Panji Gumilang M.P atas segala petunjuk ajar yang beliau sampaikan kepada kami di Al Zaytun" ujar Tifa Az Zahra selaku Presiden OPMAZ.

Panji Gumilang. Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita

Photo :
  • YouTube Al-Zaytun Official

"Kami dididik dan diberi teladan untuk hidup penuh toleransi dan perdamaian tanpa toleransi dan perdamaian persatuan Indonesia hanya akan menjadi suatu wacana saja," lanjutnya.

Tak lupa, dia juga menyambut kehadiran calon santri-santri baru yang ingin menimba ilmu di Ponpes Al Zaytun dengan tangan terbuka, baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Sebentar lagi akan hadir adik kami para santri baru dari seluruh lapisan Indonesia dan Luar Negeri. Selamat datang dan selamat menempuh pendidikan di Ma'had Al-Zaytun pusat pendidikan pengembangan budaya toleransi dan perdamaian menuju masyarakat," tutupnya. 

Video tersebut seperti memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Al Zaytun masih banyak diminati oleh masyarakat luas untuk menitipkan anaknya menimba ilmu di sana meski saat ini Al Zaytun sedang diterpa isu miring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya