Belum Selesai Al Zaytun Kini Muncul Ponpes Al Kafiyah, Salat Diimami Wanita

Imam salat wanita di Pesantren Al Kafiyah
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Belum selesai dengan polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, kini media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya Ponpes Al Kafiyah.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Melalui video yang dibagikan akun Instagram ndorobei.official pada Selasa, 27 Juni 2023 terlihat sekelompok orang yang terdiri dari pria dan wanita sedang melakukan gerakan menyerupai salat berjamaah.

Tampak seorang wanita berbaju hijau menjadi imam dalam ritual yang mereka lakukan itu, adapun tiga orang laki-laki mengikuti gerakan si wanita di belakang.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Pesantren Al Kafiyah

Photo :
  • YouTube

Sementara di sisi kiri mereka terlihat tiga orang ibu-ibu berkerudung berdiri mematung sambil melihat ritual yang dilakukan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam banner yang terpampang di dinding terlihat tulisan “Ponpes Al Kafiyah. Pimpinan Guru Besar Ustadzah Umariyah", begitu bunyi tulisan tersebut

Lebih lanjut, dalam banner itu juga dituliskan bahwa mereka menerima pengobatan non medis dan tengah membuka penerimaan santri baru. Serta, yang paling mengejutkan ada sebuah tulisan bisa menghapus dosa.

Sejak artikel ini dibuat, masih belum diketahui di mana lokasi Pesantren Al Kafiyah tersebut.

Berdasarkan penelusuran VIVA, video tersebut merupakan potongan dari konten di kanal YouTube AL ASHNAF BANDIT PSS yang dipandu oleh seorang pria bernama Irfan.

Dalam video yang dibagikan kanal YouTube tersebut pada 17 Juni lalu, Irfan mencoba mendatangi Pesantren Al Kafiyah bersama teman-temannya.

Belum diketahui apakah cuplikan tayangan tersebut benar-benar merupakan kegiatan Ponpes Al Kafiyah atau hanya akting untuk tayangan konten semata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya