Terbengkalai 40 Tahun, Warung Ini Masih Dipenuhi Barang Produksi 1975-1980an

Barang-barang jadul di warung yang terbengkalai 40 tahun
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Seorang warga menemukan warung yang sudah terbengkalai sejak lama, namun masih banyak menyisakan barang-barang produksi tahun 1975 hingga 1980-an.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Hal ini diketahui dari video yang dibagikan akun TikTok @rikkoardian. Dinarasikan warung tersebut telah tutup lebih dari 40 tahun lalu, kendati demikian tidak disebutkan di mana lokasi keberadaannya.

“Ditemukan warung atau toko yang tertutup selama 40 tahun lebih, setelah dibuka barangnya masih utuh dan kemasannya tertulis 1980an. Ada lipstick tertulis tahun 1975,” tulis keterangan video dikutip Senin, 3 Juli 2023.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dilihat melalui video berdurasi satu menit 30 detik itu, warung tersebut menjual aneka macam keperluan rumah tangga dan keperluan wanita, seperti sabun, shampo, bedak hingga luluran wajah tubuh.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Perekam video juga menurunkan sejumlah barang-barang dari etalase toko. Dia mengambil sebuah kemasan berwarna biru yang diperuntukkan untuk mencuci pakaian.

“Ada dua kantong plastik pas dibuka ternyata BLUE, kalau Bahasa Sundanya BULAO untuk nyuci baju putih. Seperti menemukan mesin waktu,” kata perekam video.

Sontak penemuan toko terbengkalai selama 40 tahun ini pun viral dan mencuri atensi warganet. sejak artikel ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 2,5 juta kali, mendapatkan 50,3 ribu like dan 3720 komentar.

Tak sedikit warganet mengaku seperti bernostalgia melihat kemasan-kemasan produk yang ada di warung tersebut. Adapun sebagian lagi mengaku masih menggunakan beberapa produk yang ada di warung itu hingga kini.

“SMP 2007 aku masih pake bulao buat nyuci seragam sekolah,” komentar salah seorang warganet

“barang-barangnya ingatin aku sama jamandulu,” timpal warganet

“Sampe sekarang aku masih pake bulao buat nyuci baju putih,” ungkap warganet

“itu ada spalding...memori gw banget,” tulis warganet

Barang-barang jadul di warung yang terbengkalai 40 tahun

Photo :
  • Tiktok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya