Tenyata Pemilik Rumah Mewah Rp5 Miliar di Kuburan adalah Seorang TNI

Pemilik Rumah Mewah Seharga 5 Milyar di Kuburan adalah Soerang TNI
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Sebuah rumah dibangun di tanah dekat kuburan. Bangunannya megah dan mirip seperti sebuah tempat ibadah. Diketahui rumah tersebut merupakan bangunan yang belum jadi namun sudah menghabiskan dana sekitar Rp5 miliar.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Rumah mewah di tengah kuburan itu ternyata milik seorang prajurit TNI AD. Bukan sembarang prajurit, ia dikatakan pernah menjalankan misi penting bertugas di daerah Timor Leste.

Pemilik Rumah Mewah Seharga 5 Milyar di Kuburan adalah Soerang TNI

Photo :
  • Tangkapan Layar
Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Rizquna Channel memperlihatkan sebuah rumah mewah yang berdiri di tengah kuburan kampung. Rumah tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Dari kejauhan, rumah mewah milik seorang pengusaha laser itu tampak seperti rumah ibadah. Pasalnya, ada ornamen-ornamen seperti kubah masjid dan kelenteng yang menunjang keindahan rumah tersebut.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Rumah mewah tersebut terletak di tengah-tengah TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Selain menjadi pengusaha laser, pemilik rumah mewah itu ternyata merupakan seorang anggota TNI AD yang sudah berpengalaman beroperasi di berbagai daerah.

Salah satunya, ia pernah mendapatkan tugas berat yaitu mempertahankan kedaulatan negara Indonesia di tanah Timor Leste. Di sana, Pak Agus (pemilik rumah tersebut) juga semakin akrab dengan kawan yang sekarang menjadi Babinsa di kampungnya.

Sempat Viral dan Banyak Orang Berkunjung

Rumah milik Pak Agus yang pernah viral di beberapa waktu yang lalu itu kemudian mendatangkan banyak sekali orang yang ingin bersilaturahmi. Pak Agus mengatakan kunjungan warga selalu datang setiap hari dari pagi sampai sore.

“Yaa dampak positifnya banyak silaturahmi malah,” ucap Pak Agus.

Pada saat video tersebut diliput, Pak Agus sedang menyelenggarakan sebuah acara yang mengundang berbagai lembaga dan instansi. Salah satunya adalah dari Komandan Kodim 0615 Kuningan.

“Klarifikasi mungkin dari beliau Komandan Kodim 0615 Kuningan, terus dari media juga ada. Dari para perwira Kodim. Terus dari dinas dari beberapa instansi juga hadir di sini,” ucap Pak Agus.

Kerjakan Variasi Rumah Sendiri

Pemilik Rumah Mewah Seharga 5 Milyar di Kuburan adalah Soerang TNI

Photo :
  • Tangkapan Layar

Meskipun Pak Agus adalah seorang anggota TNI AD dan sekaligus pengusaha, ia juga merupakan seorang pribadi yang kreatif. Pak Agus mengerjakan beberapa variasi di rumahnya sendirian.

“Ini variasi sendiri saya. Ini kerjaan kalau malam saya. Ini sebelah sini. Ini dikerjain sendiri juga. Tapi dibantu ada teman. Kalau malam kan ada teman ngopi lah,” terang Pak Agus.

Selain itu, di bagian bawah rumah, Pak Agus sedang mengerjakan kolam ikan koi dan tebing yang dikerjakan oleh pekerja.

“Ini sementara ada teman juga yang lagi bantu-bantu untuk pembuatan tamannya. Karena banyak tamu saya gak bisa kerja. Biasanya kalau saya pulang dinas baru saya pasang-pasang,” jelas Pak Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya