Viral Bangku Pesawat Saling Berhadapan Kaya Kereta, Netizen: Nyungsep Gak Tuh?

Bangku Pesawat Saling Berhadapan Layaknya Kereta
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Belum lama ini beredar video viral yang memperlihatkan bangku pesawat yang berhadapan layaknya bangku-bangku yang ada di kereta api ekonomi. Video viral itu diunggah oleh akun TikTok @meganhomme.

Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI

“Saya belum pernah melihat ini dipenerbangan sebelum-sebelumnya,” ujar TikToker itu dalam bahasa Inggris yang sudah diartikan VIVA, dikutip Jumat, 21 Juli 2023.

Bangku Pesawat Saling Berhadapan Layaknya Kereta

Photo :
  • Tangkapan Layar
Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Di dalam video terlihat, TikTokers yang diketahaui berasal dari Chicago, Amerika Serikat ini berada di dalam sebuah peswat uang kursi penumpangnya berhadap-hadapan.

Homme dalam videonya yang berdurasi sekitar lima detik itu menunjukkan ekspresi canggung dan kaget, terlihat dari matanya yang melirik bergantian ke kanan dan ke kiri diawal video. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Ia mengaku dalam video tersebut ia sedang berada di sebuah maskapai penerbangan regional di Swedia, meski tak menjelaskan lebih lanjut terkait nama maskapainya saat menjawab salah satu pertanyaan di kolom komentarnya.

"A regional airline in Sweden hahah," ujarnya yang dikutip langsung dari akun TikToknya.

Lantas video iti mengundang reaksi dan komentar netizen yang keheranan:

“Um permisi, ini kan bukan naik kereta," kata netizen.

“Nyungsep ga Tuh? Belum pernah lihat yang seperti itu,” tanya yang lain.

Dilnasir dari newsinfrance, perjalanan TikToker Megan Homme sebenarnya tidak terlalu langka. Beberapa maskapai memang menawarkan kursi menghadap ke belakang, seperti maskapai American UnitedQatar, dan British Airways. Tetapi kursi mereka secara eksklusif terletak di kelas bisnis atau bisnis.

Ini bukan pertama kalinya pengaturan letak kursi penumpang seperti itu memicu kepanikan di internet. Pada 2015, sebuah proyek percobaan oleh pabrikan Prancis Zodiac juga mendapat beberapa komentar negatif atau ketakutan dari publik.

Lantas bagaimana dengan tingkat keamanan pesawat yang mengatur kursi penumpangnya seperti itu?

"Perlindungan tabrakan yang diberikan oleh kursi yang menghadap ke belakang didukung oleh pengalaman lebih dari setengah abad,” ujar Richard Snyder, mantan peneliti keselamatan transportasi Universitas Michigan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya