Viral Warga Desa di Muara Jambi Jadi Orang Kaya Baru, Pamer Mobil Mewah Depan Rumah

VIVA Otomotif: Ilustrasi ban mobil
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Trending – Baru-baru ini beredar kabar mengenai warga salah satu desa di Muara Jambi yang kompak memiliki mobil karena duit pembebasan lahan cair. Salah satu yang mengunggah informasi di sosial media dengan akun insagram @infipop.id.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dalam unggahan dijelaskan, bahwa ada sekitar 150 warga Desa Muaro Sebapo Jambi yang telah menerima penggantian uang ganti rugi imbas pembebasan lahan unuk pembangunan Tol Sumatera.

ilustrasi gambar kaca mobil macet

Photo :
  • Daihatsu
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

“Sekitar 150 warga Desa Muaro Sebapo, Muaro Jambi, telah menerima ganti rugi dari pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Trans-Sumatera.” Terang tulisan penjelasan di narasi unggahan.

Kepada desa Muaro Sebapo pun menyebutkan bahwa, rata-rata penerima ganti rugi dari pembebasan lahan sudah memiliki mobil.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Selain membeli mobil, informasi yang dibagikan juga menerangkan bahwa beberapa warga juga membeli tanah, kebun sawit hingga renovasi rumah.

“Beberapa warga juga membeli tanah dan kebun sawit, hingga merenovasi rumah. “ Jelas keterangan informasi.

Pengunggah informasi juga membeberkan bahwa nilai ganti rugi itu jumlahnya fantastis, yaitu hingga milyaran rupiah:

“Nilai ganti rugi yang diterima warga ada yang melebihi Rp1 miliar, bahkan ada yang mencapai Rp19 miliar.” Pungkas penjelasannya informasi dari pengunggah.

Lantas video itu mengundang reaksi netizen yang mengingatkan kejadian serupa di daerah lain dan mengingatkan untuk memakai uang dengan bijak:

“Padahal di Tuban dah jadi kasus nyata, tapi tetep warga indo mending beli mobil daripada invest ke hal lain,” ucap netizen.

“Ntar beberapa bulan/tahun kemudian muncul berita gak enaknya (paham sendiri kan?). Hati-hati euforia mendadak kaya kalo ga bijak,” kata yang lain.

“Jadi inget desa mana tuh yang dapet gusuran pertamina wkwkwk pada beli mobil semua satu desa, ehh ga sampe sebulan udah pada miskin lagi,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya