Gus Iqdam Didatangi Istri Petinggi Kodam 5 Brawijaya, Ngaku Sulit Memahami Ilmu Agama

Gus Iqdam Didatangi Istri Petinggi Kodam 5 Brawijaya
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Istri Kepala Sandi dan Siber Kodam (Kasansidam) 5 Brawijaya, Letkol Kav Erwando, hadir dalam majelis taklim Sabilu Taubah yang dipimpin Gus Iqdam. Dalam kesempatan itu dia bercerita bahwa selama ini sulit memahami ilmu agama.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

“Suami saya berdinas di Kodam lima sebagai Kasandi, Kepala Sandi Siber, saat di mobil, ajudan saya bilang ‘Bu Gus Iqdam’ cuma bilang gitu, siapa itu Gus Iqham saya nggak peduli,” ujar wanita itu dikutip dari TikTok janaka_bagus, Kamis, 3 Agustus 2023.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Setelah sampai di rumah, dia mengaku penasaran dengan sosok Gus Iqdam, kemudian mencarinya di media sosial. Saat itu dia menemukan video Iqdam sedang ceramah hingga membuat hatinya terketuk untuk memperdalam agama.

“Saya buka handphone, saya ketik lah Gus Iqdam, pas saya buka pas ada antum bilang gini ‘tidak perlu memperjuangkan mati-matian sedangkan itu tidak dibawa mati,’” ujar wanita itu.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

“Yang saya alami saat ini, saya sedang memperjuangkan jabatan suami saya, dalam artian saya punya kedudukan, saya punya pasukan, apapun dilayani, tapi saya merasakan seperti tidak punya iman, saya sholat, ngaji, puasa tapi saya nggak ngerasa ada iman, masuk kanan keluar kiri, udah gitu aja,” sambungnya.

Bahkan, wanita itu mengaku menjadi rutin melihat video Iqdam hingga meneteskan air mata saat mendengar nasihat-nasihat yang disampaikan penceramah muda itu.

“Setelah liat gus, dua-tiga kali terus ngedengerin ceramah soal apa itu arti syukur yang sebenarnya, masya allah sampai detik ini saya tidak dapat berhenti menangis ketika antum memberikan ilmu agama, jujur saya alumni pesantren, tapi saya tidak pernah ngerti agama,” ungkapnya

Selain itu, wanita tersebut juga mengaku jadi memahami bahwa harta dan jabatan sang suami yang saat ini sedang dinikmatinya bukanlah hal yang kekal, dan saat di alam kubur semua itu tidak akan diperhitungkan.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam V Brawijaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam V Brawijaya.

Akibat sering menyaksikan ceramah Iqdam di media sosial, istri Letkol ini pun kemudian memerintahkan ajudannya untuk mencari di mana lokasi Gus Iqdam. Dia bahkan berkomitmen untuk ikut dalam pengajian tersebut rutin setiap minggunya.

“Saya bilang ke ajudan saya untuk mencari lokasi Gus Iqdam. Kemudian saya sampaikan hari Senin saya mau ketemu, sampai suami saya bilang ‘dia itu masih muda, biasanya kalau gus itu sudah sepuh’,” ungkapnya.

“Tapi saya nggak peduli, yang penting ilmunya yang diberikan beliau. Saya bilang ke Danramil, saya nggak mau ketinggalan pengajiannya dari awal,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya