Viral Mata Guru SMA Diketapel Orang Tua Siswa Gegara Pergoki Anaknya Merokok di Sekolah

Guru di Bengkulu diketapel orang tua siswa gegara hukum siswa merokok di sekolah
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

Bengkulu – Viral seorang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bengkulu mengalami luka parah di bagian matanya lantaran diketapel oleh orang tua siswa. Sang guru diketahui bernama Zaharman (58) yang mengajar di SMAN 7 Rejang Lebong, sementara pelaku adalah Arpanjaya (45), ayah dari anak yang merokok di sekolah. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Ayah dari siswa yang ketahuan merokok di sekolah tersebut menyerang mata sang guru lantaran kesal anaknya dipukul. Hingga akhirnya bagian mata Zaharman mengalami luka cukup parah karena diserang menggunakan ketapel oleh pelaku.

Ilustrasi merokok.

Photo :
  • Pixabay/karosieben
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kejadian itu mulanya terjadi saat Zaharman memergoki salah satu siswanya yang sedang merokok di lingkungan sekolah pada Selasa, 1 Agustus 2023 pagi. Sebagai guru, siswa yang melanggar peraturan sekolah itu pun diberi hukuman oleh Zaharman dengan ditendang. 

Kemudian, siswa tersebut merasa tak terima dan mengadu ke orang tuanya. Setelah diadukan, orang tua siswa yang ditendang tersebut mendatangi sang guru sambil membawa ketapel dan melukai bagian matanya. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Guru di Bengkulu diketapel orang tua siswa gegara hukum siswa merokok di sekolah

Photo :
  • Instagram @memomedsos

"Berawal saat korban (Zaharman) menegur siswa yang kedapatan merokok dan dihukum (dipukul), karena tidak terima siswa melapor ke orang tuanya. Pelaku (ortu) mendatangi lalu mengkatapel mata korban," keterangan dari Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Hengky Nopianto yang dikutip dari unggahan akun @memomedsos pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Zaharman diketahui mengalami luka serius di bagian matanya akibat kekerasan yang dilakukan orang tua siswa di sekolah tempatnya mengajar tersebut. Korban disebutkan oleh Hengky harus menjalani operasi mata di rumah sakit.

Pihak kepolisian yang menangani kasus itu diketahui sedang memburu pelaku yang kabur usai melakukan aksi penganiayaan kepada sang guru hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

"Kami masih memburu pelaku," ujar Hengky. 

Komentar Netizen

Kabar guru dianiaya orang tua siswa yang ketahuan merokok itu pun langsung membuat netizen bereaksi melalui kolom komentar. Banyak dari mereka yang membela guru tersebut dan tak mendukung apa yang dilakukan orang tua siswa itu. 

“Keluarkan anaknya dari sekolah dan blacklist , biar bapaknya ngajar sendiri.”

“Saran sih siswa itu blacklist dari dunia pendidikan.”

“Jangan disekolahin pak anaknya, percuma bpk g nerima anaknya diajarin orang lain.”

“Dulu jamanku ditendang di pukul pake penggaris tapi gegara kita yg nglakuin kesalahan, ngadu ke orang tua malah kita yg tambah dihajar orang tua, kok sekarang gini aman ya wkw, padahal jelas2 ngerokok di lingkungan sekolah salah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya