Viral, Pengantin Ini Menikah Sederhana di Restoran Cepat Saji, Hanya Butuh Dana Segini

Elson Tong dan Yong Yong Qing yang Menikah di Restoran Cepat Saji
Sumber :
  • Strait Times

Singapura – Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan pasangan pengantin asal Singapura yang menggelar pesta pernikahan di restoran cepat saji. Pengantin yang melaksanakan pernikahan unik tersebut bernama Elson Tong dan Yong Yong Qing. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Melansir dari laman The Strait Times, pada awalnya mereka hanya bercanda ingin menggelar pesta pernikahan di restoran cepat saji asal Amerika, McDonald’s. Namun, pernikahan itu berhasil digelar di outlet West Coast Park pada 19 Juli 2023 lalu. 

Tak banyak yang diundang, keduanya hanya menghadirkan 55 orang yang berasal dari keluarga dan teman terdekat. Mereka mengucap sumpah sehidup semati di paviliun restoran dengan lengkungan emas yang ikonik di bagian latar belakang. 

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Elson Tong dan Yong Yong Qing yang Menikah di Restoran Cepat Saji

Photo :
  • Strait Times

Elson dan Yong diketahui sama-sama berusia 26 tahun. Pertemuan mereka berawal di sekolah menengah pertama pada tahun 2015 silam dan sampai saat ini sudah bersama selama tujuh tahun. Yong sendiri saat ini diketahui bekerja di Kementerian Luar Negeri Singapura. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Ide menikah di restoran cepat saji itu berawal dari candaan saat berkunjung ke McDonald’s pada April 2021. Yong berseloroh ingin menikahi burger ayam renyah buttermilk karena menu satu ini adalah favoritnya sejak lama. Kemudian, seorang rekannya menantang Yong. 

Ide itu tampak lucu pada awalnya, tetapi lambat laun tumbuh keseriusan untuk menikah di restoran cepat saji. Mereka juga beranggapan jika menikah di sana, upacara akan terasa khidmat tapi tetap santai dan menyenangkan.

“Itu mencerminkan kepribadian kami sebagai pasangan. Kami ingin menjaga hal-hal sederhana dan bebas rewel. Kami juga ingin tamu kami dapat berpakaian dengan nyaman,” kata Ms Yong kepada The Straits Times yang dilansir pada Rabu, 2 Juli 2023. 

Elson Tong dan Yong Yong Qing yang Menikah di Restoran Cepat Saji

Photo :
  • Strait Times

“Orang tua saya mengira itu adalah lelucon pada awalnya, tetapi mereka dengan cepat menerima gagasan itu dan mendukung. Mereka menyukai upacara yang intim,” tambah Tong. 

Yong kemudian menghubungi pihak restoran pada bulan Mei dan langsung mendapat persetujuan untuk memesan paviliun di hari kerja. Pasangan itu kemudian membagikan undangan yang dibuat mirip seperti kupon kepada keluarga dan teman terdekat. 

Pada hari pernikahan, tamu-tamu mereka tiba dengan pakaian bernuansa merah dan kuning, sesuai dengan tema tempat tersebut. Ms Yong mengenakan gaun putih halter-neck sederhana, sementara Mr Tong mengenakan setelan cokelat. Sedangkan biaya yang dihabiskan mencapai 700 SGD atau setara Rp8 juta. 

 “Kami sangat menghargai staf McDonald's yang membantu kami menyajikan makanan dan membersihkan tempat setelahnya. Manajer bahkan datang pada hari liburnya untuk memastikan semuanya beres,” tutup Yong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya