Viral Sejumlah Anak-anak Sholat di Kolam Renang dengan Telanjang Dada

Viral Sejumlah Anak-anak Sholat di Kolam Renang dengan Telanjang Dada
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Viral di media sosial sekelompok anak-anak pria melakukan gerakan sholat di kolam renang. Kejadian itu di unggah oleh akun Instagram @halal_bro pada Juni lalu.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

Ide siapa ini,” ungkap akun tersebut.

Dalam video tersebut terlihat lima orang anak laki-laki menjadi makmum, sementara pria di depan sebagai imam. Mereka telanjang dada.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Viral Sejumlah Anak-anak Sholat di Kolam Renang dengan Telanjang Dada

Photo :
  • Tangkapan layar

Terlihat jika mereka seperti melakukan gerakan sholat. Saat hendak sujud, mereka tak kuat karena harus menyelam. Di antara mereka langsung berdiri.

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Belum diketahui pasti soal lokasi dan kapan kejadian itu terjadi. Juga, belum diketahui apakah mereka melakukan ibadah sholat atau melakukan hal lain.

Sementara dari video tersebut terlihat jika itu terjadi bukan di Indonesia. Diduga kejadian tersebut terjadi di luar negeri. Unggahan tersebut pun dibanjiri kolom komentar warganet, yang rata-rata menggunakan Bahasa inggris dalam berkomentar.

This may b funny for us But.. Their love for Allah,their iman is far better then ours.. (Ini mungkin lucu bagi kita Tapi.. Cinta mereka kepada Allah, iman mereka jauh lebih baik dari kita),” komentar netizen.
On the day of judgement the whole pool will be the witness that they prayed here (Pada hari penghakiman, seluruh kolam akan menjadi saksi bahwa mereka berdoa di sini),” timpal yang lain.
I bet these kids didn't know each others.. They just met and connect there (Saya yakin anak-anak ini tidak mengenal satu sama lain.. Mereka hanya bertemu dan terhubung di sana),” ujar yang lain.

Dikutip dari NU Online, syarat sahnya shalat di antaranya memakai pakaian yang suci dari najis, menghadap ke kiblat dan tempat yang suci. 

ilustrasi sholat

Photo :
  • pixabay.com

Seseorang bisa melaksanakan shalat di mana saja asalkan tempat tersebut suci dari najis, entah di rumah, di sekolahan, apartemen kos-kosan dan lain-lain.

Namun, ada beberapa tempat yang dikecualikan untuk tidak menjalankan shalat di tempat tersebut. Hal itu terlihat dalam sebuah hadits riwayat dari Ibnu Umar.

Sesungguhnya Rasulullah saw melarang menunaikan shalat tujuh tempat; tempat pembuangan sampah, tempat penyembelihan (hewan), kuburan, di tengah-tengah jalan, di kamar mandi, di kandang unta dan di atas(bangunan) ka'bah”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya