Tukang Sapu Jalan Cantik Viral di Media Sosial, Kerja Pakai Make Up Tebal dan Kuteks

Tukang Sapu Jalan Cantik di Thailand
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Thailand – Seorang penyapu jalanan di Thailand viral gegara memiliki wajah yang cantik. Sosoknya pun viral hingga disebut-sebut sebagai influencer TikTok dengan followers mencapai ratusan ribu. Ia juga sering tampil glamor saat bekerja meski hanya menjadi seorang penyapu jalanan. 

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Perempuan bernama Pattaramon Thocharoen alias Bow berusia 27 tahun itu dijuluki sebagai tukang sapu tercantik di Thailand. Ia mengaku sering berdandan maksimal saat bekerja untuk memotivasi diri sendiri dan ia tak ambil pusing dengan berbagai komentar negatif dari publik. 

"Orang-orang mengomentari saya yang memakai make-up untuk profesi saya. Memang saya tidak bisa terlihat cantik saat bekerja keras? Ini untuk kepuasan saya sendiri” kata Pattaramon yang dilansir dari The Straits Times, Selasa 22 Agustus 2023. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Tukang Sapu Jalan Cantik di Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Mempunyai lebih dari 300 ribu pengikut di TikTok, wanita yang akrab disapa Bow itu merasa memiliki citra yang harus dipertahankan. Video Pattaramon sering memikat perhatian publik apalagi ditambah dengan aksi centilnya dalam menari dan memberikan reaksi lucu. 

Satu tahun belakangan namanya menjadi viral di TikTok gegara unggahannya menuai ribuan respons dari warganet. Dalam video itu, ia membantah kritikan seorang wanita tua yang mempermasalahkan dandannya karena dianggap terlalu berlebihan. 

"Saya bilang, tujuan hidup saya itu untuk jadi cantik, kita harus bisa membuat diri kita sebahagia mungkin. Ini adalah profesi yang dilakukan orang tua saya untuk membesarkan saya, jadi saya bangga akan hal itu" ujar Pattaramon dalam klip yang ditonton lebih dari 3,7 juta kali.

Aktivitas yang diperlihatkan Bow di akun TikToknya berisi kegiatan sehari-hari sebagai petugas kebersihan. Ia diketahui mendapatkan gaji sekitar 12.000 baht atau setara Rp5,2 juta dalam sebulan di distrik Chom Tong di bawah Otoritas Metropolitan Bangkok.

Namun, penghasilannya dari TikTok lebih besar dengan mencapai 50.000 baht atau setara Rp21 juta. Penghasilan ini berasal dari ulasan dan penjualan produk serta hadiah virtual TikTok dari para penggemar yang bisa dikonversikan menjadi uang tunai. 

"Sekarang saya lebih stabil secara finansial. Saya bisa membelanjakan banyak untuk hal-hal kecil seperti memilih pengiriman ekspres saat belanja online, atau makan enak bersama keluarga," katanya.

Banyak warganet yang menyukai Bow karena konten yang dibuatnya berisi kehidupan sehari-hari yang dibawakan dengan konten jenaka dan ringan. Ia juga memiliki paras cantik sehingga menambah poin plus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya