AKPB Manang Soebeti Beri Kesempatan ke AIPTU Hasan yang Kecelakaan saat Berangkat Seleksi PAG

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jawa Barat, AKBP Manang Soebeti
Sumber :
  • Instagram @manangsoebeti_official

Jawa Barat – Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jawa Barat, AKBP Manang Soebeti memberikan kesempatan kepada AIPTU Hasan yang mengalami kecelakaan di perjalanan menuju tempat tes untuk tetap mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG). 

Kemah di Kampus, Mahasiswa Jepang Desak Rektor Putus Kerjasama dengan Israel

Seperti diketahui, AIPTU Hasan baru-baru ini mengalami musibah di mana dirinya mengalami kecelakaan saat berangkat menuju ke tempat tes kenaikan pangkat. Akibat kecelakaan tersebut, Hasan mengalami luka-luka dan paling parah di bagian wajah. Tangan dan kakinya juga tampak lecet dan berdarah. 

Kisah AIPTU Hasan kecelakaan saat ingin berangkat tes PAG

Photo :
  • Instagram @polisi_indonesia
Pemerintah Lakukan Ini Pasca Kecelakaan Maut Bus di Subang

Meski terkena musibah kecelakaan hingga membuatnya luka-luka, namun AIPTU Hasan tak putus semangat untuk tetap mengikuti seleksi PAG. Hal itu juga setelah AKBP Manang Soebeti memberikan kesempatan kepada Hasan untuk melakukan tes.

“Kita kasih kesempatan tes untuk bapak sebisanya aja ya,” kata AKBP Manang Soebeti dalam video yang diunggah di akun Instagramnya @manangsoebeti_official, dikutip pada Senin, 18 September 2023. 

KNKT Ungkap Bus Kecelakaan Maut di Subang Dimodifikasi Jadi High Deck

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jawa Barat, AKBP Manang Soebeti

Photo :
  • Instagram @manangsoebeti_official

Sebelum melaksanakan tes, AIPTU Hasan terlebih dahulu ditangani oleh tim medis di Polda untuk diobati luka-lukanya. Tampak dirinya yang berbaring di kasur pasien dan ditangani oleh tim medis. 

Melihat semangat dan perjuangannya, AKBP Manang memberikan dukungannya dan mendoakan agar AIPTU apa yang diperjuangkan membuahkan hasil dan lolos seleksi PAG. 

“Perjuangan menjadi perwira tidak mudah, meskipun mendapatkan musibah kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi tes, tidak menghilangkan semangat AIPTU Hasan untuk terus berjuan mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2023.. Semangat Pa Hasan!!! Semoga perjuanganmu membuahkan hasil,” tulis AKBP Manang dalam keterangan di Instagramnya. 

Selain itu, Manang juga memberikan semangat kepada Hasan dalam video tersebut. Menurutnya, kisah Hasan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman polisi lainnya bahwa meskipun ada musibah, tetap semangat mengikuti seleksi PAG. 

“Walaupun musibah harus tetap semangat ya!” kata AKBP Manang. 

“Memotivasi teman-teman walaupun ada musibah, saat ini Pak Hasan ini sedang mengikuti seleksi PAG, dan mudah-mudahan diberikan kelancaran ya ini tes terakhir,” lanjutnya. 

Dengan semangat dan perjuangannya, terbukti AIPTU Hasan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan mendapatkan nilai sebesar 88, meskipun ia mengalami musibah kecelakaan saat berangkat ke tempat tes. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya