Kisah Inayah Wahid, Anak Gus Dur Dimarahi Paspampres Gegara Sepedaan di Istana

Putri presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta - Putri mantan presiden keempat Gus Dur, Inayah Wahid pernah dimarahi Paspampres gegara sepedaan di sekitaran istana. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dilansir akun TikTok @kskskajnanam, Kamis 21 September 2023, Inayah Wahid menceritakan momen lucu ketika dirinya dimagarin oleh Paspampres, padahal ia merupakan anak dari Gus Dur ketika masih menjadi presiden.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kejadian tersebut ketika Inayah Wahid masih kecil dan bermain sepeda di sekitaran Istana. Lantas ada paspampres datang dan memarahinya. Hal itu ceritakan ketika ditanya oleh Andika Pratama di salah satu acara.

"Tapi ada yang gak ngenalin anda sebagai anak Presiden? 'Banyak' jawab Inayah. Katanya waktu kecil pernah sepedaan di area istana terus ada paspampres," tanya Andika ke Inayah Wahid.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Wih dimarahi saya, saya sepedaan disitu (Area Istana), terus ditanya (Paspampres) 'eh ngapain lu disini emangnya tempatnya bapak lu gitu'," ungkap Inayah sambil memperagakan omongan paspampres.

Ia pun menambahkan lebih lanjut, bahwa dirinya hendak akan menjawab 'Iyah'. Namun takut dikira sombong. Hingga pada akhirnya ia memilih untuk pergi sambil tertawa dan meninggalkan paspampres tersebut.

Putri bungsu Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Inayah Wahid

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Namun siapa sangka kejadian tersebut terlihat oleh komandan dari paspampre Gus Dur dan mengham[piri Inayah Wahid untuk memberi tahu siapa yang telah memarahinya.

"Tiba-tiba ada yang datang komandannya 'tunjuk yang mana mbak, tunjuk yang mana'," tutur Inayah ketika memperagakan ucapan komandan paspampres.

Atas kejadian tersebut mengundang beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

"Mana dulu pernah main sitkom di Ok Jek, dan gua Kagak tau kalo waktu itu anaknya Gus Dur."

"emg anak" ny beliau humoris" semua dn merakyat semua kmbali lg gimana didikn ortu ny dn pondasi akhlakul karimah ny."

"rindu zaman gus dur, ramadhan full libur sekolah, dikasih buku dr sekolah harus diisi kegiatan selama ramadhan,sore ngabuburitnya ngaji,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya