Oknum Perwira TNI Diduga Cabuli 7 Bawahan, Netizen: Astaghfirullah

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

Tangerang – Seorang perwira muda Kostrad TNI berinisial Lettu AAP (31) diduga melakukan pelecehan seksual sesama jenis terhadap bawahannya. Sejauh ini, sudah ada tujuh korban.

Sindir Netizen Lewat Unggahan Bareng Baby L, Rizky Billar Bilang Apa?

Kepala Penerangan Kostrad (Kapen Kostrad), Kolonel Inf Hendhi Yustian mengungkapkan, dari laporan sementara, korban berjumlah tujuh orang dan bertugas di satuan yang sama.

"Sementara ini sesuai laporan yang ada itu ada tujuh orang," ucap dia kepada wartawan, Kamis 21 September 2023.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Kabar ini pun menuai komentar beragam dari netizen di Instagram VIVA.co.id. Beberapa mempertanyakan kenapa pelaku bisa lolos tes psikologi saat mendaftar masuk tentara.

"Astaghfirullah," tulis netizen singkat. "yg begituan ko bisa lolos seleksi," tulis yang lain. "Yg kek gini lolos aja lagi pas tes psikologi," tambah yang lainnya sambil menyematkan emoticon meringis.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

"Tentara model ginian dikirim ke medan tempur, gimana cara seleksi waktu penerimaannya ini bisa"nya yg sesama jenis bisa masuk," komentar seorang netizen.

Pelaku Menyerahkan Diri

Adapun Lettu AAP sempat kabur. Tapi, pada akhirnya yang bersangkutan menyerahkan diri. Lantas dia diserahkan ke Denpom Jaya I/Tangerang.

"Pelaku ini menyerahkan diri ke satuan kemudian langsung diserahkan ke Denpom 1 di Tangerang," ujarnya.

Lettu AAP pun kini sudah ditahan di sana. Sanksi tegas bakal dijatuhkan kepada Lettu AAP jika terbukti melakukan kekerasan seksual tersebut.

"Jika benar terbukti maka yang bersangkutan dihukum dengan hukuman tambahan pemecatan dari dinas keprajuritan selain hukuman atas asusilanya,” kata dia.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya