Sosok Raffi, Pria Viral Masuk Bintara TNI Tanpa Tes, Kuasai 5 Bahasa Asing

Kepala Staf angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Tiktok

VIVA Trending – Setiap orang memiliki harapan hingga cita-cita yang ingin digapainya. Begitupun dengan sosok pria bernama Raffi Atia berikut ini yang memiliki visi besar agar dirinya bisa lulus menjadi Tamtama. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Raffi Atia sendiri merupakan seorang pemuda berusia 21 tahun asal Lebak, Banten yang mencoba peruntungan ingin menjadi seorang TNI. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah ini berhasil mendapatkan apresiasi langka yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan (Kasad)Jenderal Dudung Abdurachman belum lama ini. 

Di mana Kasad Jenderal Dudung Abdurachman memberikan tawaran tak main-main pada pemuda laki-laki tersebut yaitu masuk TNI Bintara tanpa tes apapun usai menunjukkan kemampuannya bisa berbicara dengan 4 bahasa asing sekaligus. 

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Diketahui dari unggahan video akun TikTok milik @bravo.002 pada 27 September 2023 lalu, memperlihatkan seorang pemuda berkemeja warna putih dan celana hitam sedang mengunjukkan kebolehannya memperkenalkan diri dengan menggunakan 4 bahasa asing sekaligus yaitu Arab, Rusia, Italia dan Inggris.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam perkenalan dirinya tersebut, Raffi mengugkapkan bahwa saat ini usianya baru 21 tahun. Ia kelahiran asli Boyolali, Jawa Tengah pada 10 Maret 2002. Pada saat ini dirinya tinggal bersama sang nenek yang berada di Kampung Gajrug, Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten. Ayahnya bernama Margono dan sang ibu bernama Siti Ruqoyah.

Alih-alih dibuat gugup, pemuda berkemeja putih itu begitu lancarnya memperkenalkan diri dengan empat bahasa yang dikuasainya. Melihat keahlian Raffi Atia lantas membuat Jenderal Dudung merasa takjub dan bangga. 

Tak perlu berpikir lama, Dudung pun langsung meminta kepada jajarannya agar pemuda berusia 21 tahun itu langsung dimasukkan ke pendidikan Bintara TNI tanpa perlu mengikuti berbagai tes.

“Siap, kalau begitu jangan Tamtama, Bintara aja ya, masuk Bintara nanti langsung pendidikan,” ujar Dudung seperti dilihat pada Jumat, 29 September 2023.

Mendengar pernyataan Dudung pun sontak membuat Raffi tak bisa berkata-kata. Ia langsung dibuat terkejut hingga haru. Raffi pun langsung mengucap syukur dengan bersujud di hadapan Dudung beserta jajarannya. 

Sontak saja unggahan video yang berhasil dibagikan ke berbagai media sosial pun berhasil menuai berbagai reaksi warganet. Tak sedikit yang mengucapkan selamat atas keberhasilan pemuda asal Boyolali itu.

"sks adik ku trmksh pbk Dudung adik ini pantas jd contoh buat tmn tmn yg Calon jd TENTARA yg handal dan wjb di pilih menjd BINTARA amiiiiiiiin," kata warganet.

"dari ucapan tampak cerdas, tinggal ditempa rajin belajar mantap, rezeki tak kemana," tandas warganet.

"pertolongan Tuhan bisa datangnya dari mana saja," kata lainnya.

“bintara di atas tamtama pangkatnya dan pangkat benkok kuning 1 dan kalau tamtama di bawah bintara tapi mau bintara atau tamtama wajib di syukuri keren,” kata pengguna media sosial lainnya.

"ank yg beruntung," tulis warganet.

"the real jalur prestasi," kata lainnya,

"Orangtuanya pasti bangga," sahut warganet lain.

Sebagai informasi selain ahli dalam empat bahasa asing, Raffi ternyata juga bisa berbagai jenis olahraga bela diri seperti boxing dan ahli debus. Tidak hanya itu, ia juga memiliki keahlian komputer dari jurusan yang diambil saat sekolah dulu yakni teknik komputer dan jaringan.

Dalam video yang beredar tersebut, Raffi juga menceritakan bahwa menjadi seorang TNI adlah pesan terakhir dari mendiang sang ayah sehari sebelum meninggal dunia pada 2017 yang lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya