Viral Surat Jessica Wongso dari Balik Jeruji Besi: Aku baik-baik Aja di Sini

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

Jakarta – Terdakwa kasus Kopi Sianida, Jessica Wongso mendapat sorotan dari warganet usai surat yang diduga ditulis olehnya dari dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, viral di media sosial, Senin 9 Oktober 2023.

Viral Video CCTV Pasangan Paruh Baya Bercumbu Mesra di Lift, Warganet: Gak Mau Kalah Sama yang Muda

Dalam surat tersebut Jessica berbicara kepada seorang sahabatnya yang bernama Tami. Diduga keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat sejak lama.

Jessica mengaku senang mendapat hadiah sepatu dari Tami tepat di hari ulang tahunnya yang ke-35 hari ini. Selain itu, Jessica juga menyampaikan bahwa keadaannya saat ini baik dan meminta sahabatnya itu untuk tidak mengkhawatirkannya.

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing


Source : VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Berikut Surat yang dibuat Jessica Wongso dari balik sel tahanan, seperti dilihat dari unggahan video akun TikTok @awbimax, Senin 9 Oktober 2023

Aaliyah Massaid Banjir Cibiran Usai Jadi Bridesmaid di Resepsi Pernikahan Mahalini-Rizky Febian

“Hi Tami,

Bagus deh kamu dan lainnya terima surat aku, kirimnya lebih praktis kalo lewat scan-an :).

Thank you banget yah sepatunya, aku pake di sini kalo lagi mau olahraga. Pas kok ukurannya:) Tapi, Jangan aku aja ya yang olah raga, kamu jugal Ayo hilangin males-malesnya:)

Wow, Jadi kamu dapat kerjaan gara gara kenal di grup WA yg ngomongin aku? That's cooll:) Aku ikut seneng kamu jadi punya temen-temen baru dan bos yg balk :) nanti kita semua ketemuan yah udah bebasi

Kalau kamu mau kirim foto, silahkan aja, boleh dilampirin sama surat kamu biasanya kamu kirim ke rumah :). Di sini susah kalau mau foto, mesti nunggu moment yg tepat, walau udah foto pun, lama banget fotonya diprint buat akunya, dan aku juga menghindari kamera kan:) tapi nanti aku usahain ya.

Don't worry, aku baik2 aja kok di sini, di sini sangking ga ada kerjaan malah jadi perawatan, ra :). Selain rutinitas kamu itu, ada hobi g lain ga? Suka nonton atau baca? :)

Tami, Jangan terlalu percaya sama berita di media, aku di sini setiap hari sibuk bantuin petugas. pernah di kamar selain hari Sabtu dan Minggu. Jadi yang mereka tulis itu gak bener, mungkin mereka asa tulis aja blat artikelnya diklik :)

Thank you ya udah ngaku soal pikiran kamu waktu aku baru pertama kali ditangkap, you're so l Tapi tenang aja, badai pasti berlalu kok Dan aku gak akan lupa sama kalian yang bawel ini tapi yb. banget sama aku :D

Iya jam 5 sore (bisa lebih awal atau terlambat tergantung kerjaan dan petugas nya) aku balik ke sel untuk istirahat dan lanjut lagi besoknya. Soal tas rajutan, nanti kalau ada kesempatan dan benang ve bagus aku buatin buat ibu kamu ya:)

Aku sekarang udah gak minum kopi lhol Sejak bulan Maret kemarin udah quit, jadi paling kalau lag. kepengen aja, tapi jarang banget :) Dulu aku juga ketagihan sama kopi, tapi udah berhenti, tapi full % berhenti itu dalam 2 minggu kepala berat banget rasanya, tapi di minggu ketiga udah gak terlalu pusing :) Kamu suka kopi ye rasa apa?

Kemarinnya waktu ada artikel yang bawa nama2 aku di media, pasti kalian ngomongin aku male Berasa mules nya soalnya:)

Salam buat keluargamu ya, buat Apri dan Mala juga.

Green Screen mau bilang terima kasih udah dikirimin kerupuk enak :).

Take care.”

Jessica Kumala Wongso di depan majelis hakim

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Sebelumnya, kasus ini ramai kembali jadi perbincangan usai film berjudul ‘Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso’ tayang di Netflix akhir September lalu.

Dalam film tersebut ditampilkan isu-isu yang ramai saat kasus Kopi Sianida bergulir sehingga kembali jadi pembahasan. Mulai banyak yang menduga Jessica tak bersalah hingga menuding ada yang janggal dalam kasus ini.

Pertemuan Jessica dan Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier Jakarta tahun 2016 silam menjadi permulaan kasus ini. Jessica diduga mencampur racun sianida ke dalam cangkir kopi Mirna hingga sahabatnya itu tewas.

Jessica lantas divonis 20 tahun penjara sejak usianya 28 tahun. Saat ini 7 tahun sudah ia mendekam di Rutan Pondok Bambu. Kendati demikian, hingga saat ini ditemukan bukti kuat bahwa Jessica Wongso benar-benar membunuh Mirna.

Rekaman CCTV saat Jessica Kumala Wongso saat berada di Kafe Olivier sebelum kematian Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • Foe Peace

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya